Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 17 Februari 2023

Berbincang dengan Dokter Bima Pimpinan Klinik Pratama Bima Husada

Mempermudah Masyarakat dalam Memperoleh Layanan Kesehatan 

Klinik Pratama Bima Husada di wilayah Desa Bandungrejo Kecamatan Bayan-Purworejo
MENURUT Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes), klinik adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan yang menyediakan pelayanan medis dasar atau spesialistik, diselenggarakan oleh lebih dari satu jenis tenaga kesehatan dan dipimpin oleh seorang tenaga medis. 

Nah, berada pada akses jalan nasional tepatnya Jalan Gajah Mada No 88 Dusun Empat Desa Bandungrejo Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo, terlihat satu apotek dan klinik kesehatan yakni Klinik Pratama Bima Husada. Diresmikan oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH pada 24 September 2021 lalu. 

Klinik ini menjadi rujukan warga Kecamatan Bayan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan saat Puskesmas Bayan tidak mampu meng-cover pemeriksaan kesehatan warganya. Klinik tersebut di bawah pimpinan dokter muda (38) yang berpenampilan energik dan familiar, dr HM Bima Arrynugrah MARS. 

Dokter Bima
Kepada media ini Rabu 15 Februari 2023, Dokter Bima menjelaskan bahwa Klinik Pratama Bima Husada sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, membuka layanan dokter umum, dokter gigi, apotek, laboratorium, akupuntur, fisioterapi dan home care yang dilengkapi dengan apotek yang menyediakan obat-obatan yang lengkap. 

Dokter Bima sapaan akrab dr HM Arrynugrah MARS  mengatakan, dipilihnya wilayah Kecamatan Bayan sebagai lokasi klinik, adalah karena di Kecamatan Bayan baru ada satu puskesmas dan juga belum ada klinik. 

"Juga jarang ada dokter praktek di sini," imbuh Dokter Bima ditemui kabarjatreng di ruang kerjanya. 

Klinik Pratama Bima Husada ingin mendekatkan layanan dan membantu masyarakat di wilayah Kecamatan Bayan. "Selain pendekatan yang kami lakukan dengan program kunjungan home care, kami juga melayani kesehatan gratis bagi warga miskin atau kurang mampu, dengan cukup menunjukkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM)  di desa bersangkutan," beber dia. 

"Kami merasa bersyukur karena apotek dan Klinik Pratama ini bisa hadir melayani warga Kecamatan Bayan ini. Dengan jam pelayanan kesehatan dari pukul 07.00 sampai 21.00 WIB, kami memberikan pelayanan rawat jalan. Kami menyediakan 2 dokter umum dan 1 dokter gigi, laboratorium dan apotek, dan menerima pasien yang ikut BPJS karena klinik kami sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,". 

Sosok yang sangat peduli dengan kesehatan ini juga aktif dalam kegiatan sosialnya, program kunjungan ke rumah warga yang pernah berobat di kliniknya, juga keliling ke beberapa wilayah desa di Kabupaten Purworejo untuk melakukan pelayanan kesehatan akupuntur dengan tagline Dokter Bima Peduli Warga. 

Seperti halnya yang pernah dilakukan Dokter Bima di Desa Purwodadi Kecamatan Purwodadi, belum lama ini. "Pengobatan akupuntur sangat dibutuhkan oleh warga. Dan pasien yang pernah melakukan pengobatan (akupuntur) disarankan untuk bisa melakukan pengobatan selanjutnya di Klinik Pratama Bima Husada Bayan," terang Dokter Bima. 

"Dengan keberadaan apotek dan Klinik Pratama Bima Husada semoga dapat semakin mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang aman dan nyaman,"  harap Dokter Bima. (*) 

reporter   : eko stianto

editor      : tomo widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com