Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 16 Februari 2023

Hidupkan Kembali Perekonomian melalui Purworejo Expo 2023

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-192 Kabupaten Purworejo, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Purworejo menggelar Purworejo Expo 2023, mulai 15 hingga 19 Februari 2023. Stan pameran dibuka pukul 10.00 hingga 21.00 WIB di alun-alun Purworejo sisi utara. 

Pameran produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) tersebut,  untuk menghidupkan kembali perekonomian masyarakat Purworjeo. Pameran diikuti 160 stan termasuk 16 stan UMKM tingkat kecamatan. Tak ketinggalan UMKM Kecamatan Butuh dengan brand UMKM Tumpeng Sewu juga andil dalam Purworejo Expo. 

Produk UMKM yang ditonjolkan adalah makanan khas masing-masing desa seperti cucur mentul, intip Jawa, bika Ambon, pepes ikan Salem, criping talas dan singkong, putu kering, peyek kacang, telur asin, semprong, sirup jahe dan masih banyak produk UMKM lainnya,  termasuk kerajinan tangan. 

Ketua UMKM Tumpeng Sewu Supono yang juga Kepala Desa Kunir Kecamatan Butuh mengatakan, pihaknya  sangat mendukung dilaksanakannya pameran produk UMKM ini, karena demi memajukan UMKM khususnya di desa-desa dan masyarakat Kabupaten Purworejo pada umumnya. 

Ia berharap, ke depannya UMKM dapat lebih diberikan dukungan oleh pemerintah, karena perannya sangat membantu tumbuhnya perekonomian masyarakat. "Alhamdulillah hari ini awal pembukaan expo sudah banyak yang terjual dari stan Tumpeng Sewu," kata penjaga stan, Parsih,  yang menampilkan sambel pecel produksinya saat ditemui media kabarjateng. 

Sempat rombongan Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH yang juga didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM dan Perdagangan Kabupaten Purworejo Gatot Suprapto SH singgah di stan UMKM Tumpeng Sewu. Gatot mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang terus menerus berupaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui kegiatan dengan memunculkannya UMKM desa. 

"Kita ketahui semua desa memiliki jumlah SDM andal dan tinggi dengan tingkat kreativitas tradisional dan modern. Sehingga nilai tiap-tiap kreativitas dapat direalisasikan serta dikembangkan di berbagai sektor manapun. Untuk itu saya berharap dengan diadakan expo UMKM ini, maka hasil kreasi dan inovasi industri kecil menengah dapat terus ditingkatkan agar semakin baik dari segi kualitas desain, kemasan dan sekaligus dapat merangkul para calon wirausahawan daerah agar menjadi kreatif dalam mengikuti perkembangan zaman," kata Gatot. (*) 

reporter   : eko stianto

editor      : tomo widodo 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com