Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 17 Februari 2023

Business Matching dan Peningkatan Produk dalam Negeri

Mendukung Gerakan Tresno Purworejo Larisi Purworejo 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bertempat di di Pendopo Kabupaten Purworejo, Kamis 17 Februari 2023, di sela-sela Purworejo Expo 2023, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Purworejo menyelenggarakan business matching dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri. Acara dibuka Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Purworejo, Gatot Suprapto SH, dihadiri Direktur PDAU, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Purworejo dan para pelaku UMKM. 

Business matching kali ini bertujuan agar orang purworejo menggunakan dan memasarkan produk Purworejo serta mendorong ASN agar menggunakan produk Purworejo. "Dalam acara ini kami menghadirkan ASN dari perwakilan perangkat daerah, pengusaha ritel, hotel dan restoran serta UMKM Kabupaten purworejo. Pertemuan antara buyer dan seller ini diharapkan dapat menyelaraskan antara apa yang dibutuhkan dan apa yang bisa disediakan sehingga kebutuhan masyarakat Purworejo dapat dipenuhi oleh pelaku usaha di Kabupaten Purworejo," kata Gatot. 

"Dengan menyukseskan gerakan tresno Purworejo larisi Purworejo kita juga menyukseskan program nasional bangga buatan Indonesia serta juga mendukung visi misi Bupati Purworejo yang menjadikan Purworejo berdaya saing khususnya di sektor ekonomi," imbuh Gatot. 

"Marilah kita bahu membahu untuk meningkatkan perekonomian pasca pandemi Covid-19 dengan pulih lebih cepat bangkit lebih kuat untuk menciptakan Purworejo mulyo,". 

Business matching mendukung gerakan tresno Purworejo larisi Purworejo. Gerakan tresno Purworejo larisi Purworejo ini untuk meningkatkan kebanggaan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Purworejo serta mewujudkan visi misi Bupati Purworejo yakni Purworejo Berdaya Saing 2025. 

Gatot menyampaikan bahwa kebijakan gerakan tresno Purworejo larisi Purworejo yang dicanangkan Bupati Purworejo melalui surat Edaran Bupati Purworejo nomor 512.1/3.751 tanggal 27 Mei 2021 meliputi,  peduli beras petani Purworejo dengan mendorong ASN serta masyarakat umum membeli beras Purworejo. 

Kemudian, peduli makanan lokal Purworejo dengan mewajibkan menghidangkan makanan lokal minimal 70 % pada setiap kegiatan pertemuan/rapat. Peduli batik Purworejo dengan mewajibkan ASN, perangkat desa, pagawai BUMD serta pelajar untuk menggunakan batik motif khas Purworejo yang dibuat di Purworejo dan hasil karya orang Purworejo. Peduli wisata lokal Purworejo dengan mempromosikan wisata lokal dan melakukan pertemuan dan event tertentu di tempat wisata lokal. 

Peduli kerajinan lokal Purworejo dengan mengangkat dan mengenalkan produk kerajinan lokal. Peduli pasar Purworejo dengan meningkatkan kunjungan belanja di pasar daerah di Purworejo. 

Dalam acara tersebut juga diadakan dialog yang dalam kesempatan ini Ketua PHRI Purworejo memberikan presentasinya tentang hotel di depan para pelaku UMKM. Demikian juga Dirut PDAU, wwner Amira Bakery, owner Kopi PIT juga menjadi nara sumber yang selanjutnya disusul presentasi dari para pelaku UMKM lainnya. (*) 

reporter    : eko stianto

editor       : tomo widodo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com