Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 14 Desember 2022

Fashion Show Jadi Penutup Class Meeting SMP Muhammadiyah Purworejo

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID  – Siswa - siswi di SMP Muhammadiyah Purworejo, Jawa Tengah, mengikuti adu kreativitas dan inovasi serta bakat dalam gelaran Fashion Show di halaman sekolah setempat, pada Rabu (14/12/2022). Kegiatan itu diadakan sebagai kegiatan penutup dalam kegiatan class meeting sekolah setelah melakukan ujian semesteran. Kegiatan itu menjadi menarik perhatian bagi para guru dan siswa yang ada di sekolah itu. Uniknya mereka mengikuti gelaran Fashion Show dengan menggunakan fashion yang dibuat dari bahan limbah (sampah) plastik. Dengan berbagai ornamen yang dibuat sendiri oleh peserta, membuat kostum Fashion Show itu menjadi sangat indah dan menarik. Satu per satu para peserta tampil memperagakan busana yang dibuat dengan gaya ala model profesional. 

Bak peragawati mereka berlenggak lenggok diatas calwalk hingga memukau bagi penonton yang melihatnya. Ketua panitia kegiatan lomba, Yudi Prastomo SPd mengatakan, lomba Fashion Show digelar dalam rangka mengembangkan kreativitas dan inovasi siswa sekaligus untuk mengisi kegiatan selepas PAS Semester I Tahun Pelajaran 2022/2023. 

"Class meeting telah dimulai sejak hari Jumat (9/12/2022) dan paripurna pada hari ini pada Rabu (14/12/2022), dengan berbagai macam lomba di antaranya lomba fashion show yang mana pada lomba ini para siswa dituntut untuk berkreativitas dan berinovasi dengan mendesain dan membuat kostum busana dari bahan limbah sampah. Kreativitas mereka sungguh sangat luar biasa yang pastinya didampingi oleh para wali kelas yang juga sangat luar biasa, wal hasil dari busana busana yang mereka buat menghasilkan busana yang sangat indah," katanya. 

Disebutkan, selain Fashion Show, Classmeeting juga diisi dengan kegiatan lomba lain, di antaranya lomba Futsal, lomba ceramah, baca puisi, melukis patung, paduan suara, Dance Cover dan Karaoke. "Lomba itu diikuti oleh seluruh kelas, baik kelas 7, 8 dan 9. Dan khusus untuk Fashion Show setiap kelas mengirimkan satu peserta sebagai perwakilan dari 12 kelas yang ada," sebutnya. 

Salah satu Juri, Nurani, mengaku senang dan mengapreasiasi gelaran Fashion Show itu. Dirinya berharap gelaran itu bisa dilaksanakan setiap tahun untuk mengisi kegiatan classmeeting di sekolahnya. "Di samping memanfaatkan limbah sampah agar suasana sekolah menjadi bersih juga mengembangkan kreativitas dan inovasi siswa utamanya dalam bidang desain mode busana," ujarnya. (widarto) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-37-00
Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-36-59

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com