Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 14 Desember 2022

Serah Terima Rumah Bantuan Kasad untuk Warga Loano-Purworejo Djasmiyati

Program Babinsa Masuk Dapur, Wujud TNI Manunggal Rakyat

Dandim bersama Kapolres Purworejo

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID  - Tindak lanjut program Babinsa masuk dapur oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurrahman dan Selasa 13 Desember 2022 Kodim 0708 Purworejo menyerahkan kunci rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada warga Desa Kalinongko Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo, Djasmiyati.

Penyerahan kunci dilakukan secara simbolis oleh Kepala Staf Korem 072 Pamungkas Kolonel Infanteri Hotlan Maratua Gurning SIP usai melaksanakan Vicon dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Turut hadir dalam kegiatan ini Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Purbaja SH, SIK, MT, Asisten I Setda Purworejo Bambang Susilo, Kadinsos Purworejo, Kepala Baznas Purworejo, Ketua Dewan Penasehat IOF Nasional dan Forkompincam Loano. 

Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo mengatakan, rehab Rumah Tidak Layak Huni yang diterima oleh Djasmiyati tersebut merupakan bantuan dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam rangka Babinsa masuk dapur, juga didukung oleh pemerintah daerah maupun para donatur. 

”Pelaksanaan rehab rumah warga tidak mampu bantuan dari Bapak Kasad kini telah rampung seratus persen dan hari ini secara bersamaan di seluruh satuan di Indonesia telah menyerahkan kunci rumah kepada penerima," ucap Dandim. 

Lebih lanjut Dandim menyampaikan kegiatan rehab rumah ini untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat juga sebagai wadah yang efektif bagi TNI untuk menjaga dan memelihara silaturahmi serta komunikasi dengan rakyat sehingga akan terwujud hubungan emosional, rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat. 

”Kami berharap, rumah bantuan Kasad yang dikerjakan oleh para Babinsa bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemiliknnya.Terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya, ini salah satu contoh tindakan Babinsa yang nyata sesuai perintah Bapak Kasad," imbuhnya. Sementara itu Djasmiyati penerima bantuan rehab rumah dari Kasad mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri dan masyarakat sekitar yang telah bahu membahu membangunkan rumah miliknya sehingga hasilnya sangat layak untuk ditempati. ”Sekali lagi, terima kasih kepada Bapak Kasad dan anggota Koramil 11 Loano yang telah memberikan kami bantuan, sekarang ini rumah kami tidak bocor lagi dan tidak hanya itu saja terima kasih untuk donatur sehingga semua isi dalam rumah kami serba baru," pungkas Djasmiyati. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com