Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 18 November 2019

Gantikan Wan Hasan, Gus Hakim Terpilih Rois Syuriah NU Purworejo

NU Mitra Srategis Pemerintah Membangun Negeri

Suasana konfercab NU Kabupaten Purworejo di Gedung NU Center, Minggu (17/11/2019)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - KHR Abdul Hakim Hamid atau yang akrab disapa Gus Hakim, akhirnya terpilih sebagai Rois Syuriah Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purworejo. Sedangkan KH Farid Solihin MPd sebagai Ketua Tanfidziah NU Kabupaten Purworejo untuk masa hidmah 2019-2023 dalam Konferensi Cabang yang digelar di kompleks Gedung NU Center, Minggu (17/11/2019) petang.

Gus Hakim mengungkapkan, pentingnya ukhuwah sebagai landasan dakwah NU ke depan. Tanpa dilandasi ukhuwah yang kuat, pasti perjalanan NU ke depan akan lemah. "Maka saya meminta kepada pengurus NU di tingkatan cabang hingga MWC dan ranting tidak hanya memilih saya, tapi juga mendukung saya menjalankan roda organisasi selama satu periode mendatang," tandasnya.


Sebagai upaya untuk membangun ukhuwah, pasca Konfercab ini pihaknya akan melakukan safari kepada sesepuh-sesepuh NU di Purworejo seperti KH Thoifur Mawardi, KH Achmad Chalwani, KH Ghofar dan tentunya pendahulunya KH Habib Hasan Agil Al Baabud serta kyai-kyai yang lain.

"Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi pengabdian kepengurusan NU periode lalu yang telah berhasil membawa NU semakin maju dan mandiri," tuturnya.

Sementara itu, Wakil sekretaris PWNU Jawa Tengah, Muhammad Sohib dalam sambutannya saat pembukaan Konfercab menyampaikan jika NU merupakan mitra setrategis pemerintah di seluruh tingkatan dalam membangun negeri. Realitas itu sesuai dengan komitmen kebangsaan NU sejak pertama didirikan tahun 1926 yakni terwujudnya baldatun thoyyinatun qa robbun ghofur.

"Tema NU bersinergi membangun negeri pada Konfercab NU Purworejo ini relevan dengan komitmen kita bersama dalam mewujudkan tatanan kebangsaan sesuai dengan aqidah ahlussunnah wal jamaah," tandasnya.

Sohib menambahkan, jika forum Konfercab ini merupakan forum musyawarah tertinggi di tingkat cabang untuk merumuskan bagaimana perjalanan NU satu periode mendatang. Ia berpesan agar kepengurusan NU hasil Konfercab ini dapat merangkul seluruh elemen kekuatan yang ada di Purworejo. Jangan sampai ada ditinggalkan karena sentimen pada proses Konfercab.

"Kekuatan terbesar di akhir zaman adalah persatuan. Kalau NU Purworejo ingin besar bersatulah. Rangkulah seluruh elemen kekuatan yang ada di Purworejo. Baik kekuatan internal maupun eksternal," katanya.

Sementara itu, Bupati Purworejo Agus Bastian yang diwakili  Asisten III Pram Prasetya Ahmad mengakui jika peran NU dalam mengawal perjalanan negeri tidak perlu diragukan lagi. Terlebih saat negara membutuhkan kekuatan dalam menjaga ideologi negara, Pancasila, NU selalu berada di garda terdepan. "Persaingan antar negara semakin nyata terasa. Termasuk imbasnya yang kita rasakan adalah masuknya berbagai ideologi radikal dan ekstrim yang mengancam keutuhan NKRI. Dalam konteks itulah peranan NU sangat besar," katanya.

Pram juga mengungkapkan jika proses regenerasi bangsa juga terus berjalan. Ia berharap proses pembinaan generasi penerus melalui badan-badan otonomnya dapat terus dilakukan dalam rangka mempersiapkan generasi penerus bangsa demi kelangsungan bangsa negara di tengah persaingan global yang semakin sengit. (*/gm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com