Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 21 November 2016

Banyak Warga Mengeluh, Jalan menuju Objek Wisata Kok Rusak Parah

Perbaikan Jalan Rusak di Kecamatan Purwodadi Harus Jadi Prioritas 


RUSAK:Jalan menuju Pantai Jatimalang rusak parah
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Kerusakan jalan yang parah di wilayah Kecamatan Purwodadi, Purworejo, dikeluhkan berbagai elemen masyarakat. Ruas-ruas jalan yang rusak terlihat mulai Pasar Jenar hingga wilayah Gesing yang merupakan jalur menuju objek wisata Pantai Jatimalang. Berkali-kali ruas sepanjang jalan ini diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU), namun berkali-kali pun rusak kembali. 

Pantauan kabarjateng.co.id, saat ini akses jalan menuju Pantai Jatimalang, sedang dilakukan penimbunan menggunakan pasir dan kerikil. Namun warga mengharapkan ada perbaikan permanen  hingga tidak selalu rusak. 


Budiantoro
"Jalan di wilayah Kecamatan Purwodadi, banyak yang rusak. Mulai dari Pasar Jenar hingga Gesing. Padahal itu akses jalan menuju lokasi wisata (Pantai Jatimalang). Selaku Kepala Desa yang juga ada kerusakan jalan, beberapa kali saya bersama warga sudah mengusulkan perbaikan. Termasuk menyurati Dishub dan Satlantas Purworejo. Seharusnya di APBD-P ini, diusulan perbaikan untuk pemeliharaan. Memang perlu perbaikan menyeluruh hingga tahan lama, tidak gampang rusak," ujar Kepala Desa Guyangan, Purwodadi, Budiantoro, ditemui kabarjateng.co.id, Senin (21/11/2016) siang. 

Disebutkan pula, anggota DPRD Purworejo khususnya daerah pemilihan (dapil) Purwodadi, diharapkan dapat memperjuangkan perbaikan jalan rusak tersebut. "Waktu itu pernah bersama warga, karena kerusakan yang parah, jalan rusak ditanami pisang. Perbaikan jalan rusak harus menjadi prioritas pembangunan, apalagi jalur menuju wisata, dan juga demi keselamatan dan kenyamanan pengendara," beber Budiantoro. 

Beberapa warga yang sempat ditemui meda ini, menyebutkan, pernah terjadi akibat jalan rusak parah, seorang pengendara sepeda motor terjatuh. "Pengendara motor itu seorang ibu yang hamil, makanya warga sempat marah dan ditanami pohon pisang," ujar Agung, salah satu warga Purwodadi kepada kabarjateng.co.id.

Pemkab Purworejo melalui dinas terkait, DPRD maupun pihak-pihak lainnya diharapkan perhatian besar untuk memperbaiki jalan rusak di wilayah Purwodadi. Masyarakat petani juga banyak menggunakan akses jalan tersebut untuk menuju Pasar Purwodadi maupun Pasar Jenar. (tomo w/sigit w) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com