Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 23 November 2016

Subeno : Jangan Hanya Pemeliharaan, Perlu Peningkatan Jalan

Jalan Rusak menuju Pantai Jatimalang Menjadi Sorotan Publik 


Jalan rusak di dekat perempatan Purwodadi, Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Jalan rusak parah menuju lokasi wisata Pantai Jatimalang Kecamatan Purwodadi, Purworejo, juga sudah lama menjadi sorotan anggota DPRD Purworejo, Drs Subeno. 

Ditemui kabarjateng.co.id di rumahnya, Desa Gesing,  Subeno yang setiap hari pulang pergi melewati jalan rusak tersebut, menegaskan, berkali-kali menyampaikan aspirasi masyarakat ke pihak terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Purworejo. 

"Secara personal, lisan, sudah saya sampaikan aspirasi warga khususnya di wilayah Kecamatan Purwodadi yang mengeluhkan jalan rusak, mulai dari Pasar Jenar sampai Gesing. Sudah saya sampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum. Secara kelembagaan di DPRD, saya di Komisi A, saya pun bukan anggota Banggar, saya di Banmus. Namun sebagai penyambung aspirasi warga, sudah lama saya suarakan perbaikan jalan rusak menuju objek wisata Pantai Jatimalang," seru Subeno. 


Politikus PDIP ini juga menilai kinerja instansi terkait untuk ditingkatkan, mengingat akses jalan menuju Pantai Jatimalang tersebut, beberapa kali diperbaiki, namun rusak kembali. "Pengamatan saya, jangan hanya pemeliharaan. Namun sepatutnya perbaikan dengan peningkatan jalan. Untuk kelas atau teknisnya, itu yang paham adalah DPU. Termasuk kendaraan apa yang bisa melewati, karena perlu diperhatikan makin padatnya arus, truk dengan tonase besar karena banyak desa membangun, jadi perlu peningkatan jalan," urai Subeno yang merupakan mantan Kepala Desa Gesing. 

Subeno berharap, di tahun 2017 perlu direalisasikan perbaikan untuk peningkatan jalan menuju Pantai Jatimalang. "Perlu ditimbangkan dalam suatu pengerjaan apapun juga, aspek hemat atau efisien, manfaat dan  etisnya. Sayang kalau hanya diperbaiki biasa, nanti rusak dan rusak lagi," kata Subeno yang dikenal merakyat dan berjiwa sosial ini. 

Sebelumnya Kepala Desa Guyangan, Purwodadi, Budiantoro, menyerukan perbaikan jalan rusak dari Pasar Jenar menuju Pantai Jatimalang. Publik banyak menyorot kerusakan parah jalan tersebut. 

Budiantoro pun mengaku sudah melaporkan kerusakan jalan ke Bupati Purworejo dan DPRD. "Sudah kami laporkan, diharapkan 2017 ada perbaikan jalan yang permanen. Akses menuju wisata sudah seharusnya jalannya bagus, mosok banyak rusak," tegas Budiantoro.  (tim kj)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com