Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 24 November 2016

Subeno : Jangan Hanya Pemeliharaan, Perlu Peningkatan Jalan

Jalan Rusak menuju Pantai Jatimalang Menjadi Sorotan Publik 


Jalan rusak di dekat perempatan Purwodadi, Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Jalan rusak parah menuju lokasi wisata Pantai Jatimalang Kecamatan Purwodadi, Purworejo, juga sudah lama menjadi sorotan anggota DPRD Purworejo, Drs Subeno. 

Ditemui kabarjateng.co.id di rumahnya, Desa Gesing,  Subeno yang setiap hari pulang pergi melewati jalan rusak tersebut, menegaskan, berkali-kali menyampaikan aspirasi masyarakat ke pihak terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Purworejo. 

"Secara personal, lisan, sudah saya sampaikan aspirasi warga khususnya di wilayah Kecamatan Purwodadi yang mengeluhkan jalan rusak, mulai dari Pasar Jenar sampai Gesing. Sudah saya sampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum. Secara kelembagaan di DPRD, saya di Komisi A, saya pun bukan anggota Banggar, saya di Banmus. Namun sebagai penyambung aspirasi warga, sudah lama saya suarakan perbaikan jalan rusak menuju objek wisata Pantai Jatimalang," seru Subeno. 


Politikus PDIP ini juga menilai kinerja instansi terkait untuk ditingkatkan, mengingat akses jalan menuju Pantai Jatimalang tersebut, beberapa kali diperbaiki, namun rusak kembali. "Pengamatan saya, jangan hanya pemeliharaan. Namun sepatutnya perbaikan dengan peningkatan jalan. Untuk kelas atau teknisnya, itu yang paham adalah DPU. Termasuk kendaraan apa yang bisa melewati, karena perlu diperhatikan makin padatnya arus, truk dengan tonase besar karena banyak desa membangun, jadi perlu peningkatan jalan," urai Subeno yang merupakan mantan Kepala Desa Gesing. 

Subeno berharap, di tahun 2017 perlu direalisasikan perbaikan untuk peningkatan jalan menuju Pantai Jatimalang. "Perlu ditimbangkan dalam suatu pengerjaan apapun juga, aspek hemat atau efisien, manfaat dan  etisnya. Sayang kalau hanya diperbaiki biasa, nanti rusak dan rusak lagi," kata Subeno yang dikenal merakyat dan berjiwa sosial ini. 

Sebelumnya Kepala Desa Guyangan, Purwodadi, Budiantoro, menyerukan perbaikan jalan rusak dari Pasar Jenar menuju Pantai Jatimalang. Publik banyak menyorot kerusakan parah jalan tersebut. 

Budiantoro pun mengaku sudah melaporkan kerusakan jalan ke Bupati Purworejo dan DPRD. "Sudah kami laporkan, diharapkan 2017 ada perbaikan jalan yang permanen. Akses menuju wisata sudah seharusnya jalannya bagus, mosok banyak rusak," tegas Budiantoro.  (tim kj)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com