Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 31 Januari 2024

Bupati Purworejo Yuli Hastuti Salurkan Bantuan CBP di Kecamatan Bener dan Loano

 PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH kembali menyerahkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dan CSR di 2 kecamatan yakni Kecamatan Bener dan Loano, Selasa (30/1/2024). Kepala DKPP Hadi Sadsila SP MM, Kepala  Dinsosdaldukkb Ahmad Jainudin SIP, Kabag Prokopim Ulik Sri Widiatmi SSos MAP, perwakilan Bank Jateng KC Purworejo dan sejumlah pejabat terkait. 

Bupati menyampaikan pembagian bantuan CBP di Kecamatan Bener dan Kecamatan Loano merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang dilaksanakan di 12 kecamatan sebelumnya. Ia juga mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan di 16 kecamatan. 

“Alhamdulillah, kegiatan CBP tinggal kecamatan Gebang dan Banyuurip saja dari 16 kecamatan, dan dituntaskan Rabu, 31 Januari 2024. Kami hadir untuk sedikit membantu meringankan apa yang ada di masyarakat. Ini hanya stimulus dari pemerintah, tidak ada apa-apanya kalau tidak ada semangat, yang paling penting semangat dari masyarakat,” tuturnya. 

Untuk Kecamatan Bener sejumlah 7.108 penerima dan Kecamatan Loano 3.969 penerima. Bupati menambahkan, penyaluran CBP merupakan bagian dari program nasional melalui penyelenggaraan bantuan pangan berupa beras. Tercatat 72.568 KK di 16 kecamatan di Kabupaten Purworejo menjadi penerima manfaat. Perum Bulog melalui PT Pos selaku transporter menyalurkan bantuan pangan untuk masing-masing penerima sebanyak 10 kilogram selama 6 bulan, sampai bulan Juni. Untuk bantuan CSR kerjasama Bank Jateng berupa jamban, diberikan di Kecamatan Bener 5 orang dan Kecamatan Loano 9 orang. 

"Tujuannya untuk upaya pengentasan kemiskinan, menangani kerawanan pangan dan gizi, menurunkan stunting, mengendalikan gejolak harga pangan dan inflasi serta melindungi produsen dan konsumen," pungkasnya. 

Sementara itu Sri Siswoko selaku Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Bener mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat yang telah melaksanakan kegiatan CBP. Ia merasa sangat terbantu karena penyaluran langsung ke warga masyarakat."Saya sangat berterimakasih, semoga adanya bantuan ini betul-betul mengurangi dan meringankan beban warga kami," ungkapnya. (*/kj)

Sumber : Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com