Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 19 September 2023

Kabupaten Purworejo Memperoleh 690 Ton Beras CBP 2023

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melaunching penyerahan bantuan pangan dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) 2023 tahap II, di gudang Bulog Butuh, Selasa (19/9/2023). Launching ditandai dengan memecahkan kendi berisi air dan pengibasan bendera start di depan armada pendistribusian. Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Purworejo Kelik Susilo Ardani SE MIP MAP, unsur Forkopimda, Pimpinan Cabang Bulog Kedu Yuda Aji Pribawa, Kepala DKPP Hadi Sadsila SP MM, Kepala Dinsosdaldukkb Ahmad Jaenudin SIP MM serta Camat Butuh Kusairi AP MM. 

Wabup mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Bulog. "Atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih untuk Bapanas dan Bulog yang akan memberikan bantuan pangan CBP, bagi 69.060 keluarga penerima manfaat di Kabupaten Purworejo," ungkapnya. 

Dikatakan bahwa beras merupakan salah satu komoditas pangan yang sangat vital untuk kehidupan sehari-hari. Sehingga bantuan ini akan sangat berarti bagi ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Purworejo, terlebih dengan naiknya harga komoditas beras akibat kemarau panjang. Wabup menambahkan, komitmen pendistribusian bantuan dilakukan dengan adil dan transparan kepada mereka yang membutuhkan, dan mengawal agar tidak ada penyalahgunaan. 

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif, dalam mendukung pelaksanaan distribusi bantuan ini," pesannya. 

Hadi Sadsila dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk. Sasarannya untuk para keluarga penerima manfaat sebanyak 69.060 dan dilaksanakan selama tiga bulan. Setiap KPM akan menerima 10 kg beras perbulan, dengan kualitas medium. ”Sumber dana dari Badan Pangan Nasional dan distribusikan di 16 kecamatan. Hari ini ada dua kecamatan, yaitu Ngombol dan Bagelen," terangnya. 

Sedangkan Yuda Aji Pribawa menambahkan, pendistribusian yang dilaksanakan di Kabupaten Purworejo sebanyak 690,6 ton pada tahap ke II ini. "Karena kegiatan ini adalah percepatan bantuan pangan, kami mungkin lebih mempercepat penyaluran bantuan. Kami juga akan menyusun jadwal kembali, supaya tidak hanya dua kecamatan saja yang bisa kami distribusikan dalam waktu satu hari, tetapi bisa 2-4 kecamatan," pungkasnya. (kj)

Sumber : Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com