Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 19 September 2023

Kunjungi Lokasi BSD, Bupati Purworejo Naik Jeep Diiiringi Konvoi Motor

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM beserta rombongan kembali melanjutkan BSD di Kecamatan Bener yang tinggal menyisakan 6 desa. Pada BSD kali ini Bupati dan rombongan dijemput konvoi motor, dan diminta untuk naik mobil jeep dari jembatan Kalijambe. Ada lima desa yang dikunjungi yaitu Desa Kalijambe, Desa Mayungsari, Desa Medono, Desa Jati dan Desa Kamijoro, Senin (18/9/2023). 

Turut mendampingi para Staf Ahli Bupati, Kepala DP3APMD Laksana Sakti SSTP MSi, Kepala DPUPR Suranto SSos MPA, Kepala DinKUKMP Gatot Suprapto SH, Kepala Dinsosdaldukkb Ahmad Jaenudin SIP MM, Kepala DKPP Hadi Sadsila SP MM, Kepala Dinkominfostasandi Yudhie Agung Prihatno SSTP MM, Kabag Prokopim Ulik Sri Widiatmi SSos MAP dan Forkopimcam Bener. 

Di setiap desa, Bupati mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh warga dan pemerintah desa, terutama untuk penyambutan yang hangat, ramah, meriah dan tidak terlupakan. 

"Kedatangan kami bersama rombongan mengunjungi desa-desa untuk bersilaturahmi dan melihat langsung pembangunan di desa," ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, Bupati diberi informasi bahwa Desa Kalijambe masuk daerah desa miskin ekstrem. Kemudian Bupati langsung menanggapi dengan menanyakan kasus stunting dan ODF. 

"Sebenarnya kurang layak kalau desa ini disebut desa merah. Semoga dengan waktu yang tidak terlalu lama daerah ini bisa lepas dari kategori miskin ekstrem," katanya. 

Pada bagian lain, Bupati juga mengapresiasi UMKM yang ada di tiap desa, seperti kerajinan bambu, ukir kayu dan aneka olahan dari beras dan umbi-umbian. Ketika diminta untuk menambahkan, Kadin KUKMP Gatot Suprapto SH mengharapkan agar desa terus mengembangkan UMKM dan mampu mengelola dengan baik potensi yang ada di sekitarnya. Ia juga berharap agar UMKM dapat menjangkau pasar yang lebih luas. "Untuk meningkatkan legalitas dan daya saing Produk UMKM, Dinas KUKMP juga memberikan kemudahan perizinan untuk legalitas usaha yaitu Nomor Induk Berusaha (NIB), PIRT dan sertifikasi halal," pungkasnya. (kj)

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com