Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 30 Juli 2023

106 Atlet Purworejo Siap Berlaga di Porprov XVI Jateng

Dilepas Bupati, Berlaga di Pati Raya

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo, Jawa Tengah, Agus Bastian, mengukuhkan dan melepas kontingen Porprov Jateng XVI 2023 Kabupaten Purworejo, di pendopo kabupaten, Sabtu (29/7/2023). Pengukuhan dan pelepasan kontingen itu ditandai penyerahan bendera pataka oleh Bupati Purworejo kepada ketua kontingen Porprov Jateng XVI Kabupaten Purworejo Muhammad Abdullah. 

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pembekalan atau pemberian motivasi kepada seluruh atlet yang disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setiabudi, yang rencananya menjadi pembawa bendera pataka pada upacara pembukaan Porprov Jateng XVI di Pati Raya, dan motivasi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Kelik Susilo Ardani. 

Hadir dalam acara itu, Muspida Purworejo, Sekda Purworejo, Said Ramadhan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Purworejo Stepanus Aan Isa Nugraha, pengurus KONI Purworejo, Prokopim Setda Purworejo, official, pelatih dan ratusan atlet Porprov Jateng XVI Kabupaten Purworejo. 

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Purworejo, saya ucapkan selamat kepada para atlet dan official yang dikukuhkan sebagai kontingen Kabupaten Purworejo dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah. Kalian merupakan atlet-atlet pilihan di antara ratusan ribu penduduk Kabupaten Purworejo. Sehingga sudah selayaknya para atlet merasa bangga dapat bertanding membawa nama Purworejo, dengan menunjukkan dedikasi secara maksimal agar meraih prestasi terbaik dalam Porprov Jawa Tengah," kata Bupati. 

Disampaikan, sudah menjadi komitmen bersama bahwa olahraga perlu terus ditingkatkan kualitasnya, karena merupakan sarana pembinaan karakter bangsa yang tidak terbatas pada aspek fisik saja, akan tetapi juga memiliki pengaruh signifikan terhadap aspek mental. 

Menurutnya, olahraga bukan hanya menjadikan seseorang tumbuh dengan sehat dan kuat, tetapi juga dapat menjadikan seseorang sebagai insan yang berprestasi, kreatif, berbudaya, menghargai cipta, rasa dan karsa. Olahraga juga menempati peran yang penting dan strategis dalam mengharumkan nama bangsa, sebab tinggi rendahnya kualitas olahraga akan turut menjadi cermin bagi penentuan sebuah martabat bangsa itu di tengah-tengah pergaulan masyarakat dunia. Itulah mengapa olahraga dianggap sebagai bagian penting dari proses pembangunan bangsa. 

"Harus disadari bahwa para atlet yang tergabung dalam kontingen ini merupakan duta dari Kabupaten Purworejo, sehingga harus mampu menunjukkan citra positif selama mengikuti pertandingan, jaga nama baik diri serta daerah. Saya juga berharap kepada para atlet untuk bertanding dengan sungguh-sungguh dalam meraih prestasi yang terbaik. Jaga kondisi fisik agar senantiasa dalam keadaan bugar dan fit, sehingga dapat bertanding secara maksimal. Dalam kompetisi, kemenangan tentulah menjadi harapan yang ingin diraih, namun saya berpesan agar tekad untuk meraih juara juga harus dilandasi nilai-nilai sportivitas. Apapun hasil yang diperoleh dalam kejuaraan ini patut disyukuri dan jadikan sebagai kesempatan dalam menambah pengalaman bertanding," pesan Bupati. 

Ketua kontingen Porprov Jateng XVI Kabupaten Purworejo, yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Purworejo, Muhammad Abdullah, mengatakan, bahwa kontingen Kabupaten Purworejo untuk Porprov tahun 2023 ini ada sebanyak 200 orang, terdiri dari 106 atlet, 50 official, 34 pelatih dan 10 tenaga medis. 

"Mereka akan bertanding selama 7 hari mulai tanggal 5 sampai 11 Agustus 2023 di Pati Raya, kemudian ada yang bertanding lebih dahulu, tapi secara umum Porprov itu berlangsung mulai tanggal 5 hingga 11 Agustus," sebut Abdullah saat ditemui usai kegiatan. 

Disampaikan, dalam Porprov Jateng XVI nanti ada 71 cabang olahraga yang dilombakan dan ada 837 nomor pertandingan, tetapi Kabupaten Purworejo hanya mengikuti 24 cabang olahraga, dengan 106 nomor pertandingan. "Di mana sebelum Porprov itu ada babak penyisihan atau kualifikasi, di mana atlet Purworejo hanya lolos 24 cabang olahraga," ujarnya. 

Terkait persiapan, lanjut Abdullah, secara umum kesiapannya sudah baik, atlet sudah berlatih secara intens mulai awal tahun sehingga diharapkan saat bertanding nanti bisa dalam kondisi yang prima, kondisi yang fit sehingga mampu menunjukkan permainan terbaiknya yang ujungnya menghasilkan prestasi terbaik untuk Purworejo. 

"Pertama kami meminta doa restu kepada seluruh warga di Kabupaten Purworejo agar kontingen kita mampu menunjukkan semangat yang tinggi kemudian menghasilkan prestasi yang tinggi, dan kepada segenap atlet kita harapkan memiliki motivasi dan spirit bertanding yang tinggi, kemudian mampu menunjukkan permainan terbaiknya yang pada ujungnya akan membawa harum dan nama baik Purworejo di kancah Provinsi Jawa Tengah," katanya. (widarto)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com