Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 28 Mei 2023

Melayat Almarhum Sarwono Kusumaatmadja, Partai Golkar Kehilangan Salah Satu Tokoh Nasional Terbaik

JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menyampaikan rasa duka sedalam-dalamnya atas meninggalnya mantan Menteri Lingkungan Hidup era Presiden Soeharto, Sarwono Kusumaatmadja. Tidak hanya berduka, Bamsoet juga merasa sangat kehilangan karena almarhum sudah dianggap sebagai kakak sendiri. 

"Kami para kader Partai Golkar dan Golkar secara partai merasa kehilangan besar satu sosok Pak Sarwono yang memberi peran penting dalam perjalanan sejarah Partai Golkar. Kita kehilangan besar beliau karena belum ada lagi tokoh sekaliber beliau yang ada di Partai Golkar," ujat Bamsoet usai melayat ke rumah duka almarhum Sarwono, di Jakarta, Sabtu  (27/5/2023) malam. 

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, sosok almarhum Sarwono merupakan tokoh senior serta mentor yang tidak segan membimbing para juniornya di Partai Golkar. Banyak ilmu yang diberikan. Tidak hanya seputar kepartaian, tetapi juga tentang kehidupan. 

"Beliau tokoh yang selalu merangkul serta tidak segan membimbing para juniornya. Sangat ramah dan telaten dalam memberikan berbagai ilmu, termasuk tentang kepartaian hingga adminitrasi partai," kata Bamsoet. 

Ketua Dewan Pembina Depinas Soksi dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kadin Indonesia ini menambahkan, semasa hidupnya segudang pengalaman telah dimiliki almarhum Sarwono. Mulai dari anggota DPR-RI (1971 - 1988), Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (1988 - 1993), Menteri Negara Lingkungan Hidup (1993 - 1998) serta Menteri Kelautan dan Perikanan (1999 - 2001). 

"Almarhum Sarwono yang lahir pada 24 Juli 1943 juga tercatat sebagai Sekjen Partai Golkar yang pertama dari kalangan sipil pada era Presiden Soeharto. Sebelumnya, Sekjen Golkar selalu dipegang oleh tokoh yang berlatar belakang militer. Dan, terbukti beliau mampu membuktikan kepiawaiannya serta menjadi organisator yang mumpuni," pungkas Bamsoet. (*/kg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com