Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 26 April 2023

Meriahnya Reuni Halalbihalal Alumni SMPN 22 Purworejo

Di Desa Winonglor Kecamatan Gebang, Ada Hiburan Organ Tunggal 

Reuni alumni SMPN 22 Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Setelah momentum Lebaran Idul Fitri, sering dijadikan ajang berkumpul untuk melakukan silaturahim atau halalbihalal. Tetapi berbeda dengan para alumnus SMPN 22 Purworejo tahun kelulusan 2002, membuat reuni halalbihalal yang tergabung dalam alumni SMPN 22 Purworejo, pada Selasa 25 April 2023, bertempat di rumah salah satu alumni Istikomah. Istikomah sekaligus sebagai ketua panitia reuni, alamatnya di RT 01 RW 02 Padukuhan Ngebuh Desa Winonglor Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo.

Acara berlangsung dibalut suasana keakraban, kegiatan dihadiri pula Kepala Desa Winonglor Dulharis, BabinsaYanto, ketua RT 01/02 Nurmanidin, Ketua RW 02 Touli dan perwakilan dari Karang Taruna setempat. 

Dalam sambutannya Istikomah mengatakan, kegiatan ini adalah reuni yang ketiga dilakukan, mengingat sudah puluhan tahun belum pernah berjumpa dengan kawan-kawan semasa masih duduk di bangku SMP. 

Kades Winonglor Dulharis
"Untuk itu momen reuni ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," jelasnya. "Saya sangat senang, acara reuni akbar bisa terselenggara dengan baik tanpa hambatan. Dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan alumni yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Karena kesuksesan kegiatan tak lepas dari kerja keras panitia bersama koordinator angkatan. Dan ucapan banyak terima kasih juga disampaikan kepada seluruh teman teman yang telah berkontribusi sehingga reuni akbar dapat sukses," imbuh Istikomah. 

"Senang dan bahagia bisa kami laksanakan reuni ini, rindu bisa terobati, sekalian silaturahmi halalbihalal," jelas Agus, salah satu alumni yang mendapatkan cuti sebagai TNI saat ditemui media kabarjateng. 

Agus yang dijadikan penggerak alumni juga menyampaikan, di bulan Ramadan lalu, pihaknya juga mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil. "Harapannya, semoga reuni ini terus berjalan tidak berhenti setelah acara ini. Kami selalu berdoa, guru-guru kami ini masih terus diberikan kesehatan dan umur panjang, karena adanya kami berkat bimbingan mereka juga," tegas Agus. 

Masih kata Agus, maksud dan tujuan dari kegiatan, selain menciptakan kebersamaan dan mengeratkan silaturahim antara sesama alumni, juga sebagai bentuk sokongan moril para alumni SMPN 22 Purworejo. "Melihat antusias seluruh alumni SMPN 22 Purworejo untuk datang menghadiri reuni ini, saya merasa bangga menjadi bagian dari alumni," ujar Agus. 

Ia berharap, melalui momentum nostalgia semacam ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk mengimplementasikan tindakan nyata untuk saling bekerja sama untuk berbuat lebih baik.  Sementara itu Kepala Desa Winonglor Dulharis mengaku senang dan terharu meski sudah alumni namun masih bisa saling bersilaturahim dan bangga kalau pihaknya juga mengetahui kegiatan angkatan 2002 ini juga mengadakan kegiatan sosial.  

"Meskipun sudah banyak yang lupa karena sudah lama tidak bertemu, inilah saatnya kita saling menjalin silaturahmi satu sama lain agar semakin kompak lagi," harap Dulharis. 

"Momentum ini selain kita jadikan ajang saling bersilaturahmi dan bernostalgia, hendaknya juga menjadi momentum bertukar ide, pikiran,serta pengalaman untuk kemajuan bersama khususnya kemajuan pembangunan di wilayah kita masing-masing, sehingga menjadi lebih baik ke depannya," beber Dulharis. 

Masih kata Dulharis, dirinya mengapresiasi kerja keras panitia yang berhasil menyatukan alumni SMPN 22 Purworejo dari angkatan 2002. Kegiatan yang sudah dipersiapkan dengan matang meski hanya melalu grup WA berlangsung sangat meriah, ditambah dengan hiburan organ tunggal dari Purnama Musik lengkap dengan penyanyi Rina dan Isma yang mampu menghidupkan suasana. (*)

 

reporter   : eko stianto

editor       : tomo widodo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com