Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 24 April 2023

Diusung Capres, Ganjar Pranowo Mendapat Titipan Pesan Kebangsaan dari Purworejo -

PURWOREJO, KABARINDONESIA.CO.ID - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menggelar open house di rumah kediaman, yakni di Gang Aglik Utara, Kelurahan Semawung Daleman, Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo, Minggu (23/4/2023) siang. Ribuan warga pun berbondong-bondong hadir guna bersilaturahim dan menemui Ganjar. Meski open house telah secara rutin dilakukan Ganjar, namun kali ini warga lebih banyak yang datang. 

Banyaknya warga yang datang ke rumah itu, tidak lepas dari telah diumumkannya Ganjar sebagai capres dari PDIP, sehingga banyak warga yang datang dengan keinginan bertemu, menyampaikan selamat serta berfoto bersama Ganjar. Salah satu yang datang dan turut serta bersilaturahim di rumah Ganjar yakni perwakilan seniman Purworejo, yang menamai dirinya sebagai Ra Rupa (Seni Rupa Purworejo). 

Ra Rupa sendiri merupakan wadah komunitas yang terdiri atas tujuh orang dari berbagai disiplin berkesenian, baik berupa batik lalu, lukis bakar, batik kain, sungging wayang, lukis cangkang telur, dan kreasi dari batok kelapa. Kedatangan mereka tak hanya sekadar bersilaturahim ataupun berswafoto bersama, melainkan mereka datang dengan membawa dua lukisan, yakni lukisan wajah WR Supratman, yang dilukis oleh Heri Widianto atau yang akrab disapa Heri Conte asal Kelurahan Pangenjurutengah dan lukisan bakar wajah Ganjar Prabowo yang dibuat oleh Trustoto, seniman asal Desa Soko Kecamatan Bagelen. 

"Sudah sejak dari beberapa waktu lalu kita punya keinginan untuk memberikan cendera mata kepada Pak Ganjar, dan mumpung ini ada kesempatan bisa bertemu dengan beliau," ungkap Heri Conte saat ditemui di sela kedatangannya di rumah Ganjar. 

Dikatakan, ada pesan khusus yang disampaikan oleh Heri kepada Ganjar melalui lukisan WR Supratman itu, terlebih Ganjar yang saat ini telah dicalonkan sebagai capres Republik Indonesia oleh PDIP. 

"Kalau dari saya memberikan kepada beliau cendera mata berupa gambar lukisan WR Supratman, yang mana dalam hal ini WR Supratman merupakan tokoh nasional kelahiran Purworejo, jadi ada sedikit titip pesan kebangsaan dari Purworejo untuk beliau. Di mana jauh mungkin sebelum Bung Karno memproklamasikan Kemerdekaan Indonesia, WR Supratman sudah menyanyikan lagu Indonesia Raya, jadi jika Pak Ganjar kelak nanti ketika menjadi Presiden Republik Indonesia, bisa amanah sesuai dengan syair-syair lagu Indonesia Raya," jelas Heri Conte. 

Lukisan WR Supratman itu, lanjutnya, dilukis oleh Heri Conte di tahun 2017 lalu, ketika dirinya bersama Srawung Budaya menggelar kegiatan festival WR Supratman dan dirinya ikut andil dalam kegiatan pameran seni rupa di acara tersebut. 

"Saya sangat bangga sekali jika Pak Ganjar bisa menjadi orang nomor satu di Indonesia dan harapan kami sebagai seniman di Purworejo dan Jawa Tengah, berharap beliau bisa memperhatikan kami, sehingga kami bisa bersinergi dengan pemerintahan, bisa ikut memajukan di daerah masing-masing," harapnya. 

Sementara itu, pelaku seni lukis bakar asal Desa Soko Kecamatan Bagelen, Trustoto, yang memberikan lukisan wajah Ganjar Pranowo, mengaku, dirinya memberikan lukisan wajah Ganjar Pranowo karena mengidolakan sosok Ganjar. 

"Ini bukan karena pesanan melainkan karena saya selalu mengikuti dalam setiap informasinya, mengikuti dalam setiap statemennya, dan saya mengidolakan beliau, jadi saya lukis, saya berikan itu karena sebuah kekaguman, di samping saya memang mengidolakan," katanya. 

Trustoto berharap bila nanti Ganjar jadi Presiden bisa memberikan peran yang sangat besar bagi Indonesia, Jawa Tengah dan Kabupaten Purworejo sebagai tempat asal Ganjar tinggal bersama orang tuanya. (widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com