Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 24 April 2023

Lomba Senam kabarjateng-Grup Senam Srikandi : Juri dari Magelang dan Yogyakarta

Senam kreasi Sajojo menjadi salah satu kategori yang dilombakan (foto net)
EVENT lomba senam gelaran kabarjateng kolaborasi grup senam Srikandi, kian dimatangkan panitia. Kegiatan lomba untuk mengasah kemampuan para pecinta senam dan mencari atlet-atlet senam Kabupaten Purworejo, didukung Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purworejo.

Untuk diketahui, juri untuk perlombaan ini yaitu dari Magelang dan Yogyakarta. Dewan juri yaitu Agus Bahar dan Supadi dari Yogyakarta, kemudian Yulis dari Magelang. Salah satu kategori lombanya yaitu lomba senam kreasi Sajojo, di mana lomba ini diikuti per grup, satu grup terdiri diri lima orang, dengan durasi tampil maksimal lima menit.

“Kami dari panitia terus menyiapkan matang agenda ini yang rencana digelar pada 21 Mei 2023 di aula Satria  Bogowonto Resto & Cafe, Pangenrejo Kecamatan  Purworejo Kabupaten Purworejo," tegas Tanti. 

“Lomba ini, juga bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Purworejo, termasuk pula kerja sama dengan Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Kabupaten Purworejo,” imbuh  Tanti yang menambahkan, para pecinta senam yang ingin ikut serta, dapat menghubungi di nomor 0812 2795 4840.

Untuk mengenal lebih dalam Sajojo, adalah sebuah tarian yang liriknya diciptakan oleh David Rumagesan. Lagu "Sajojo" merupakan lagu daerah dari Papua yang menceritakan tentang sebuah kisah perempuan cantik dari desa. Perempuan yang dicintai ayah dan ibu berikut para laki-laki desa.  (kj/net)

 

Sajojo, Sajojo

Yumanampo misa papa

Samuna muna muna keke

Samuna muna muna keke

 

Sajojo, Sajojo

Yumanampo misa papa

Samuna muna muna keke

Samuna muna muna keke

 

Kuserai, kusaserai rai rai rai rai

Kuserai, kusaserai rai rai rai rai

 

Inamgo mikim ye

Pia sore, piasa sore ye ye

Inamgo mikim ye

Pia sore, piasa sore ye ye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com