Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 28 Maret 2023

Anggota DPD Casytha Berikan Bantuan Makanan Balita dan Bumil

Disalurkan di Desa Borowetan Kecamatan Banyuurip - Purworejo 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID -  KomandanTe Bintang Dua PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo Alipman Syafii menyalurkan makanan pendamping untuk balita berupa susu dan biskuit, serta makanan untuk ibu hamil (bumil). Hal ini sebagai wujud gotong royong untuk menurunkan angka stunting. Saat kegiatan pihaknya berkoordinasi dengan Posyandu Boro Cerme, di mana kegiatan digelar di Desa Borowetan Kecamatan Banyuurip, Sabtu (25/3/2023). 

Menurut Alipman, kegiatan ini merupakan langkahnya bersama PDI Perjuangan secara konsisten untuk terus berkomitmen mewujudkan masyarakat Indonesia sehat dan memerangi masalah stunting. Bantuan itu berasal dari anggota DPD RI Dapil Jawa Tengah, Casytha Arriwi Kathmandu. 

“Acara ini dilakukan penyerahan bantuan makanan pendamping ASI sekaligus sosialisasi terkait pentingnya melawan stunting misalnya dengan menjaga asupan makanan yang sehat dan bergizi. Harapannya dengan kegiatan ini masyarakat lebih merasakan manfaat dari upaya pemerintah hadir memberikan pelayanan kesehatan ibu dan balita,” kata Alipman.  

Alipman berpesan kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup yang sehat agar semakin terwujudnya Indonesia yang sehat sehingga mampu mewujudkan Indonesia mempunyai generasi yang produktif. “Menerapkan pola hidup sehat sangat penting terutama bagi ibu hamil karena mereka akan melahirkan generasi penerus bangsa, semangat untuk para ibu hamil yang harus menjaga asupan gizinya sehingga harapannya dapat lahir anak yang tumbuh sehat, cerdas kemudian anak harapan orang tua yang mampu meraih cita-cita dan menjalankan baktinya sebagai generasi penerus,” pungkasnya. (*)

reporter  : dewi susilowati

editor      : tomo widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com