Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 28 Maret 2023

Bupati Purworejo Agus Bastian Tutup Musrenbang RKPD 2024

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) telah melalui proses yang panjang sejak musrenbang di tingkat desa/kelurahan, tingkat kecamatan, forum Perangkat Daerah, serta forum lintas Perangkat Daerah. Artinya pendekatan pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Purworejo mengedepankan aspek perencanaan dari bawah, dengan mengakomodir pendapat, saran, masukan, dan pemikiran-pemikiran positif dari bawah. 

Penegasan itu disampaikan Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM saat menutup acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Purworejo dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Purworejo Tahun 2024, di gedung Ganesha Convention Hall, Selasa (28/03/2023). Tampak hadir Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi, Sekda Drs Said Romadhon, para Kepala Perangkat Daerah dan tamu undangan. 

Bupati menjelaskan, tantangan pembangunan daerah saat ini adalah bagaimana dapat mengatasi permasalahan pembangunan yang cukup kompleks. Oleh karena itu, ia minta Kepala Perangkat Daerah agar memiliki mindset kebijakan penganggaran menyesuaikan dengan program/kegiatan prioritas yang lebih berorientasi pada kesejahteraan masyarakat, dengan memperhatikan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsinya. 

"Hilangkan program dan kegiatan yang tidak jelas dan tidak memiliki nilai manfaat bagi rakyat, serta mengacu-lah pada prioritas dan sasaran pembangunan daerah yang telah ditetapkan, dengan berorientasi pada pencapaian prioritas pembangunan nasional," tegasnya.  

Menurutnya, kemajuan Purworejo saat ini tidak lepas dari peran masyarakat yang begitu antusias. ”Prioritas tahun depan adalah pengentasan kemiskinan dilakukan secara masif, kesehatan, pendidikan serta pariwisata, karena ini bagian yang tidak dapat dipisahkan pembangunan Kabupaten Purworejo," ungkapnya. 

Sementara itu Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi mengungkapkan bahwa kegiatan Musrenbang ini sudah dilaksanakan selama dua bulan ini, mulai bulan Februari. ”Dari perencanaan ini polemiknya dari tahun ke tahun masih sama. Bahwa harus ada prioritas-prioritas yang kita ambil, tapi di sisi lain kita punya polemik keterbatasan sumber daya," kata Dion.  (*)

Sumber : Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com