Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 15 Februari 2023

Porsema XII Tingkat Jawa Tengah : Kabupaten Kudus Raih Juara Umum

Kontingen Purworejo Raih 2 Emas dan 3 Perunggu 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif (Porsema) Nahdlatul Ulama (NU) XII tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar 10 - 12 Februari 2023 di Kabupaten Semarang. Mengangkat tema 'Porsema XII menyongsong 1 Abad NU menuju Generasi Sehat, Sportif, Kreatif dan Berkarakter'. Ajang ini diikuti peserta didik yang masih aktif belajar pada madrasah dan sekolah di bawah naungan LP Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah. Pembukaan Porsema XII Lembaga Pendidikan Ma'arif NU dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, di kompleks Gor Pandanaran, Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (10/2/2023) malam. 

Churdaini
Dimeriahkan berbagai kesenian tradisional khas Kabupaten Semarang, di antaranya tari Topeng Ireng, drama kolosal moderasi beragama dan pagelaran wayang kulit. Porsema tahun ini diikuti 31 kabupaten/kota di Jawa Tengah dari 3.915 satuan pendidikan Ma'arif dengan jumlah peserta total sebanyak 6.415 orang. Mereka bertanding dalam sembilan cabang olahraga yang meliputi futsal, bulutangkis, sepak takraw, tenis meja, lari sprint, lari jauh, bola voli, catur dan senam NU serta 14 cabang seni antara lain seni kaligrafi, debat Bahasa Arab, desain poster, pidato Bahasa Arab, film dokumenter, dan puisi religi. 

Untuk penutupan Porsema XII juga dilaksanakan di Gor Pandanaran Wujil, Bergas, Kabupaten Semarang ,Minggu (12/2/2023).  Kontingen Kudus meraih juara umum, dengan 17 medali emas, 9 perak  dan 6 medali perunggu, dengan total perolehan sebanyak 32 medali.

Juara II adalah Kabupaten Jepara dengan perolehan 15 medali emas, 12 perak dan 6 medali perunggu 6, dengan total 33 medali. Sedangkan Juara III adalah Kabupaten Pati dengan perolehan 7 medali emas, 1 medali perak dan 10 medali perunggu 1,  dengan total 18 medali. 

Sementara kontingen Kabupaten Purworejo yang diketuai Churdaini dalam Porsema XII ini berada pada posisi ke-15 dengan perolehan 2 emas dan dan 3 perunggu. Dua emas diraih Umat Nal'azam Muhammadiyah dari cabang karaoke Qosidah Putra MTs/SMP dan cabang puisi religi MTs/SMP oleh Hamizan Achmad Hanania. 

Sementara 3 perunggu dari cabang atlet lari sprint MI/SD diaraih oleh Achmad Dzulfikri Yasir, dari cabang pidato Bahasa Indonesia MI/SD oleh Raihanah Hanan Madanie dan terakhir cabang poster MTs/SMP oleh Fiani Divania Putri. "Bagi atlet yang berprestasi dan mendapat piala akan ada bonus dari LP Ma'arif NU Kabupaten Purworejo," kata KH Habib Sholeh saat menyampaikan sambutannya di upacara pemberangkatan di halaman kantor PC NU Kabupaten Purworejo. (*) 

reporter   : eko stianto

editor       : tomo widodo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com