Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 31 Januari 2023

SMA Muhammadiyah Kutoarjo Banyak Relasi Perguruan Tinggi

Pihak Sekolah Menyalurkan Pekerjaan di Jabodetabek dan Joglosemar

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Keikhlasan gerak menjadi landasan dasar bekerja, dan sebagai ibadah niatan gerak pengembangan sekolah. Selalu menebar kebaikan dan pelayanan terbaik untuk kemaslahatan, tak ada keluh kesah dalam perjuangan, usaha dan doa. Menjadi upaya penyemangat diri, terus bergerak berinovasi dalam bingkai gerakan kemajuan sesuai perkembangan zaman, dan terus semangat bergerak untuk menebar kemanfaatan. 

Rangkaian kalimat di atas, merupakan ungkapan Kepala SMA Muhammadiyah Kutoarjo Sumarmi SPd MPsi saat ditemui kabarjateng di kantornya Jalan Mardi Usodo No 14 Wirotaman Kutoarjo, Senin 30 Januari 2023.

Terbentuknya peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi dan mandiri menjadi visi sekolah ini. Dengan mengangkat slogan MUHIKA KOKY (Muhammadiyah Kutoarjo Kuliah Ok Kerja Yes), semua peserta didik yang lulus langsung bisa kuliah, kerja atau kerja sambil kuliah. 

SMA Muhammadiyah Kutoarjo memiliki banyak relasi antarperguruan tinggi negeri maupun swasta dan bekerja sama dengan Bina Siswa Cendikia (BSC) yang mencetak peserta didik siap kuliah. 

Sumarmi
Bagi siswa yang lulus jika menginginkan kerja bisa disalurkan langsung ke perusahaan mitra di wilayah Jabodetabek dan Joglosemar,  karena SMA Muhammadiyah Kutoarjo memiliki program Bursa Kerja Khusus (BBK) MUHIKA. Kuliah dapat menempuh jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan bagi siswa yang terkendala biaya atau siswa yang berprestasi dapat dengan beasswa Lazizmu/KIP Kuliah. 

Sumarmi juga menjelaskan, kerja bisa langsung disalurkan melalu BKK MUHIKA untuk bisa bekerja di dalam ataupun luar negeri. Kerja sambil kuliah BKK MUHIKA bekerjasama dengan Universitas Program Kelas Karyawan, memungkinkan kuliah sambil bekerja. 

SMA Muhammadiyah Kutoarjo ini juga mengadakan ekstrakulikuler seperti komputer, Hisbul Wathan, menjahit, voli, tartil tilawah, membatik, Tapak Suci dan paduan suara. Kegiatan formal juga dipraktekan mata pelajaran umum Fisika, Kimia, praktik produksi jahe Secang, simulasi ANBK, praktek pengurusan jenazah dan juga praktek komputer. 

Di tahun 2022 beberapa prestasi juga diukir oleh siswa dalam lomba tingkat SMA/MA/sederajat, di antaranya juara II lomba dakwah, juara III lomba solo vokal, juara III Kejuaraan Bali Internasional Champions dan juara I MTQ Pelajar Kecamatan Kutoarjo. "Ada  20 tenaga pengajar, SMA Muhammadiyah Kutoarjo mempunyai fasilitas gedung 2 lantai, perpustakaan, lapangan olahraga, ruang laboratorium, musala, kantin, MCK, koperasi, akses Wifi dan rumah kelas ber-AC," bebernya. 

Disebutkan, pihaknya membuka pendaftaran penerimaan murid baru tahun ajaran 2023/2024 mulai 1 Januari 2023 dengan maksimal umur 21 tahun.Pendaftaran bisa dengan online melalui link https://bit.Iy/ppdb_smamuhkta atau cara offline datang langsung ke sekolah. (*)

reporter    : eko stianto

editor       : tomo widodo 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com