Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 31 Januari 2023

Pertemuan Rutin MKKS SMP Kabupaten Purworejo

Wadah Silaturahim, Kepala Sekolah Diharapkan Kreatif Memajukan Sekolah

Pertemuan rutin MKKS SMP Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Untuk menyinergikan program pendidikan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)  SMP Kabupaten Purworejo mengadakan kegiatan santai namun bermakna. Kegiatan itu dilaksanakan rutin tiap bulannya, seperti pada Minggu (29/1/2023) di Desa Besole RT 01/RW 01 Kecamatan Bayan atau tepatnya di kediaman Drs Budi Arwanto MPdSi yang merupakan Kepala SMPN 20 Purworejo. 

Dalam pertemuan, juga dilakukan arisan MKKS SMP. Kegiatan tiap bulan sekali itu, tempatnya bergiliran. Pertemuan tersebut, dihadiri oleh 45 kepala sekolah. Saat ditemui media kabarjateng, Ketua MKKS SMP Kabupaten Purworejo Dr Nikmatur Rohmah MPd yang juga sebagai Kepala SMP Negeri 26 Purworejo menyampaikan, MKKS ini juga merupakan wadah untuk saling bersilaturahmi satu dengan yang lainnya. 

MKKS hendaknya dijadikan wadah untuk pencapaian tujuan skoring pendidikan. Para kepala sekolah juga diharapkan aktif dan kreatif membuka wacana untuk kemajuan sekolah. "MKKS ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap bulan untuk membahas dan membicarakan agenda-agenda mendesak yang akan dilaksanakan oleh satuan pendidikan, termasuk mengevaluasi hasil pelaksanaan kegiatan di sekolah," kata Nikmatur. 

Acara yang dikemas santai namun berisi ini dijadikan momentum yang tepat untuk saling berbagi informasi dan kekompakan antarseluruh kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan. 

"Musyawarah inilah tempat yang paling tepat, karena kepala-kepala sekolah ini nanti menjadi garda depan yang kita butuhkan sesuai dengan tema MKKS hari ini," tegasnya. 

Sementara Kepala SMP Negeri 5 Purworejo Drs Wahyudi Waluyojati MMPd berharap kegiatan MKKS SMP di bulan bulan mendatang menghasilkan ide-ide cemerlang untuk memajukan dunia pendidikan. "Demikian juga seluruh permasalahan yang ada di SMP diharapkan dapat terselesaikan melalui wadah MKKS ini. Hindari kesan bahwa kegiatan MKKS hanya dijadikan sebagai pertemuan arisan saja, yang kegiatannya monoton,” ucap Wahyudi. (*)

reporter    : eko stianto

editor        : tomo widodo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com