Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 10 Januari 2023

Bupati Saba Desa Wilayah Bayan Awali Tahun 2023

Bupati Purworejo Agus Bastian dalam kegiatan BSD di wilayah Kecamatan Bayan
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Kegiatan Bupati Saba Desa (BSD) yang sempat tertunda cukup lama, kembali dilaksanakan di awal tahun 2023. Kali ini beberapa desa di wilayah Kecamatan Bayan yaitu Desa Besole, Desa Bandungrejo, Desa Bandungkidul, Desa Jatingarang dan Desa Tangkisan, mendapat giliran dikunjungi rombongan BSD, Selasa (10/1/2023). 

Pada kesempatan itu, Bupati RH Agus Bastian SE MM menyampaikan sambutan secara singkat dengan fokus menyapa masyarakat dan mengucapkan terima kasih. Selain itu juga menyampaikan permintaan maaf, karena kegiatan BSD yang harusnya dilaksanakan pada bulan-bulan sebelumnya harus tertunda karena kondisi kesehatannya. 

"Kami minta maaf kepada bapak ibu semuanya, karena BSD tertunda. Kami tidak bisa untuk berkomunikasi dengan baik karena kami sedang dalam masa pemulihan, karena beberapa waktu lalu melakukan operasi kecil radang tenggorokan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu, atas penyambutan yang hangat ini, tujuan kami datang bersama rombongan, tidak lain untuk meninjau pembangunan di desa secara langsung," tutupnya.  

Kepala DP3APMD Laksana Sakti AP MSi kemudian menjadi juru bicara untuk mewakili Bupati Purworejo. Komunikasi dua arah pun mewarnai acara BSD. Permasalahan yang ada secara umum masih sama, mulai dari infrastruktur, pengembangan UMKM lokal, dana hibah sampai kelompok tani. BSD kali ini ada hal yang menarik, yaitu di Desa Bandung Kidul. Direktur Bumdes Kristian Sigit Susilo melaporkan bahwa Bumdes yang ia kelola dapat menyetorkan PAD sebesar Rp 30 juta. 

"Pak Bupati saya izin melaporkan, bahwa Bumdes Bandung Kidul dapat menyetorkan PAD sebesar Rp 30 juta dengan modal Rp 30 juta. Bayangkan Pak Bupati kalau kami diberikan modal yang lebih," katanya. 

Laksana Sakti pada setiap desa yang dikunjungi menceritakan geliat pembangunan di Kabupaten Purworejo. Mulai dari proyek nasional, pembangunan tempat rekreasi sampai kemegahan Alun-alun Purworejo yang terluas di Indonesia. BSD berlangsung sangat meriah pada setiap desa yang dikunjungi dan selalu ditutup dengan foto bersama dengan para perangkat desa, ibu-ibu PKK dan masyarakat. (*)

Sumber Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-37-00
Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-36-59

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com