Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 10 Januari 2023

Wabup Purworejo Potong Pita Gedung Baru Kantor Kecamatan Grabag

Wabup Purworejo Yuli Hastuti meresmikan gedung baru kantor Kecamatan Grabag
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo menggelar syukuran mlebet kantor enggal (masuk kantor baru), Selasa (10/1/2023). Usai lebih kurang setahun menempati kantor sementara di eks Kawedanan Dukuhdungus, Kantor Kecamatan Grabag di Desa Patutrejo akhirnya selesai dibangun. 

Sebagai bentuk rasa syukur, jajaran perangkat kecamatan, Forkopimcam, perangkat desa dan sejumlah masyarakat jalan sejauh lebih kurang 7 km dari kantor lama menuju ke kantor baru. Kesenian Cepetan dan angklung iringi perjalanan dan disambut sejumlah masyarakat di sepanjang perjalanan. 

Acara dihadiri Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH yang melakukan pelepasan balon dan pemotongan pita sebagai tanda gedung siap digunakan. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Kelik Susilo Ardani SE MIP MAP beserta sejumlah anggota DPRD Dapil setempat, pimpinanan OPD terkait, para Camat dan sejumlah tamu undangan. Wabup menyampaikan selamat atas terselesaikannya pembangunan Kantor Kecamatan Grabag dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat Grabag. 

Dengan begitu, diharapkan di tengah masyarakat juga akan tumbuh rasa handarbeni, sehingga ikut merawat dan menjaga kantor ini dengan sebaik-baiknya. Wabup juga berharap, dengan kantor baru yang lebih representatif ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. 

“Mudah-mudahan tidak hanya kantornya saja yang bagus, tapi kinerjanya juga bagus, agar dapat melayani masyarakat dengan maksimal. Karena tidak ada artinya jika gedungnya bagus fasilitasnya bagus, namun pelayanannya buruk,” tandasnya. 

Wabup menambahkan, pembangunan gedung kantor Kecamatan Grabag ini merupakan wujud komitmen Pemkab Purworejo. Yakni dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, sebagai implementasi visi Purworejo Berdaya Saing 2025. Pembangunan gedung baru ini bertujuan untuk semakin meningkatkan kedudukan, fungsi dan peran strategis Kecamatan Grabag, guna lebih memperkuat kemampuannya dalam memenuhi tuntutan dan melayani kebutuhan masyarakat secara langsung. Sebab, di samping menjalankan kewenangan pemerintahan yang didelegasikan oleh Kepala Daerah, kecamatan juga merupakan unsur pelaksana yang bersifat operasional yakni melayani masyarakat secara langsung. 

Lebih jauh Wabup menjelaskan, pembangunan Kantor Kecamatan Grabag tetap diprioritaskan meskipun dalam keadaan pandemi, mengingat beberapa di antaranya dinilai sudah tidak layak. “Dengan menempati gedung baru ini, mudah-mudahan Pak Camat dengan jajaran di kecamatan termotivasi bisa lebih meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Gedung baru, semangat baru, Insya Allah kinerjanya juga harus semakin baik,” imbuhnya. 

Camat Grabag Eko Setyo Husodo SSTP MM menjelaskan, kegiatan ini mengandung filosofi yang sangat luar biasa. Dengan berjalan bersama, ini merupakan tonggak kebersamaan pemerintah, Danramil, Kapolsek, bolo-bolo kepala desa dan segenap warga masyarakat Grabag. Sehingga kedepan pihaknya dalam memberi pelayanan dan masyarakat dalam mendukung semua kegiatan pemerintah dapat bersinergi dengan baik, solid dan semakin hidup rukun. 

“Harapan kami dengan adanya kantor baru ini dalam hal memberikan pelayanan dapat semakin baik. Selain itu masyarakat juga bisa mendapatkan fasilitas yang prima terkait dengan kebutuhan masyarakat sehingga masyarakat terpuaskan,” terang Eko. (*/kj)

Sumber : Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com