Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 13 Januari 2023

BSD, Bupati Pastikan Kecamatan Bayan Teraliri Air Bendungan Bener 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM kembali melakukan kunjungan ke desa-desa yang ada di Kecamatan Bayan, dalam kegiatan bertajuk Bupati Saba Desa (BSD). Lima desa kembali menjadi prioritas dalam kegiatan pada Rabu (12/1/2023), yang didampingi OPD terkait, dan Forkopimcam Bayan. Desa-desa yang dikunjungi oleh Bupati Agus Bastian dan rombongan yaitu Desa Pekutan, Desa Pucangagung, Desa Sambeng, Desa Jrakah, Desa Bringin. Dalam sambutan singkatnya Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM mengucapkan terima kasih atas antusiasme warga yang menantikan kegiatan BSD. 

"Kami bermaksud datang dengan rombongan yang diketuai oleh Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM Ibu Rita Purnama SSTP MM untuk melihat perkembangan pembangunan desa secara langsung. Kami juga ingin menginformasikan langsung kepada warga mengenai pembangunan Kabupaten Purworejo, yang bisa dibilang pesat," katanya. 

Rita Purnama yang kali ini menjadi juru bicara Bupati Purworejo pada setiap desa yang dikunjungi, selalu menginformasikan perkembangan pembangunan Purworejo. Salah satunya Bendungan Bener, yang nanti saat beroperasi manfaatnya sampai ke desa-desa di Kecamatan Bayan. Pernyataan itu selaras dengan apa yang ditanyakan oleh warga di 5 desa yang dikunjungi. Bahkan, untuk merespons pertanyaan itu, Bupati Purworejo Agus Bastian menjawab sendiri saat sesi gendu-gendu roso di Desa Jrakah. 

"Terima kasih untuk pertanyaannya, dan saya jawab sendiri. Bendungan Bener itu nanti kami usahakan untuk dapat sampai ke daerah yang membutuhkan air, salah satunya di Kecamatan Bayan dan sekitarnya," katanya disambut aplaus oleh semua yang hadir. 

BSD putaran ke-3 di Kecamatan Bayan berlangsung sangat meriah, beberapa desa menyambutnya dengan berbagai macam cara. Mulai dari welcome dance gejrug, anak-anak SD yang berbaris di jalan, sampai masyarakat yang memberhentikan rombongan bupati hanya sekadar untuk berfoto. Kegiatan BSD sendiri diwarnai dengan berbagai penyerahan langsung oleh Bupati, salah satunya dokumen administrasi KTA kependudukan dan penyerahan bantuan untuk penerima manfaat. Semua kegiatan ditutup dengan foto bersama, perangkat desa, BPD, ibu-ibu PKK dan mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Purworejo (*/kj)

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-37-00
Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-36-59

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com