Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 22 November 2022

LK3 Asa Mekar Purworejo Sapa Mahasiswa STIE Rajawali 

Menambah Wawasan tentang Dunia Sosial 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Asa Mekar Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menyapa mahasiswa STIE Rajawali Purworejo, pada Senin 21 November 2022. LK3 merupakan salah satu potensi sumber kesejahteraan sosial d ibawah binaan Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Purworejo. 

Kegiatan yang diadakan di ruang kampus STIE Rajawali itu dhadiri oleh Wiyonoroto, selalu Ketua Badan Penjaminan Mutu STIE Rajawali mewakili Dr Hesti Respatiningsih, (Ketua STIE), Sri Waluyo dan  Hery Sugiyarto mewakili Kadin Sosdaldukkb, pengurus LK3 Asa Mekar dan diikuti unsur BEM dan mahasiswa STIE Rajawali. 

"Tema mahasiswa terbaik adalah mereka yang membawa perubahan positif bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya, menjelaskan tentang tupoksi LK3 dan ajakan kepada mahasiswa dan kampus untuk bisa ikut berperan aktif dalam penanganan masalah sosial yang ada di masyarakat baik mengambil fungsi peran agen perubahan, penjaga nilai penerus bangsa, kekuatan moral dan pengontrol sosial," jelas  Ketua LK3  Arbaah Mintaraga.  

Hal senada juga disampaikan Sri Waluyo (Dinas Sosdaldukkb), bahwa penyandang masalah kesejahteraan sosial yang ada di lingkungan seperti ODGJ, disabilitas, anak jalanan, lansia terlantar, dan lain-lain perlu kepedulian dan peran masyarakat termasuk civitas akademi. 

"Harapannya semoga bisa menambah ilmu bagi mahasiswa tentang dunia sosial," harapnya. Wiyonoroto dalam sambutan menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, karena pihak STIE Rajawali bisa menambah khasanah untuk kegiatan bhakti terhadap masyarakat melalui BEM dan mahasiswanya. 

Di sesi dialog tanya jawab ada mahasiswa yang bertanya yaitu Arkan, Nabil, Titik Rosiani tentang beberapa hal mengenai LK3, ODGJ, peran Dinas Sosial serta dijawab oleh pengurus LK3 Agus Susilo. Sementara itu, dihubungi terpisah Kepala Dinas Sosdaldukkb, Ahmat Jainudin, mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh LK3 Asa Mekar menggandeng dan menjalin silaturahmi dengan pihak kampus dalam hal ini STIE Rajawali. 

"Sinergitas semua elemen, semua pihak diperlukan untuk senantiasa bersama-sama mengatasi permasalahan sosial yang ada di masyarakat," ujar Ahmad Jainudin. (*/widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com