Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 06 Juni 2022

Diikuti 250 Crosser Kabupaten Purworejo

Purworejo Open Grasstrack Motocross Masterbend Cup 2022 di Kentengrejo-Purwodadi

Ajang grasstrack/motocross gelaran Masterbend di Kentengrejo Kecamatan Purwodadi
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Ratusan crosser atau pebalap baik lokal Kabupaten Purworejo maupun dari berbagai kabupaten/kota lain, mengikuti lomba grasstrack atau motocross yang digelar Paguyuban Masyarakat Terdampak Bendung Bener (Masterbend), di sircuit motocross Desa Kentengrejo Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah. 

Lomba bertajuk Purworejo Open Grasstrack Motocross Masterbend Cup 2022 itu digelar selama dua hari, yaitu Sabtu  4 Mei 2022 dan 5 Mei 2022. Ada 20 kelas yang dilombakan dengan memperebutkan hadian tropi dan uang pembinaan dengan total hadiah sebesar Rp 65 juta.  

Ribuan warga antusias datang di lokasi sircuit, selain menonton aksi para pebalap, ajang lomba itu menjadi hiburan setelah sekian lama tidak ada event balap motorcross di Purworejo. Pembina Masterbend yang juga sebagai anggota DPRD Purworejo dari Fraksi Nasdem, Muhammad Abdullah, mengatakan, motivasi Masterbend menggelar lomba di sircuit Kentengrejo itu yaitu karena adanya lokasi atau tempat sircuit yang luas di desa itu, baik dengan sarana parkir yang juga luas dan sarana lain yang memadahi untuk dijadikan ajang lomba. 

"Antusiasme masyarakat di desa sini termasuk perangkat desanya juga mendukung, dan temen-temen tahu bahwa Masterbend ini markasnya ada di wilayah utara Purworejo, nah hari ini kita ingin hadir di wilayah selatan Kabupaten Purworejo dan kita punya pesan bahwa Masterbend ini keberadaannya biar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat baik dari pegunungan sampai di wilayah pesisir," katanya saat ditemui di lokasi lomba pada Sabtu 4 Mei 2022. 

Disampaikan, Masterbend adalah perkumpulan masyarakat Bendung Bener yang keberadaannya ada saat akan ada bendungan Bener yang kemudian dengan berbagai persoalannya dan perkumpulan ini berusaha mengurai, dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat maupun oleh pemerintah. 

"Setelah sebagian perjuangannya berhasil sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian kami kepada daerah tercinta Purworejo ini dan masyarakat yang melaksanakan berbagai kegiatan, yang pertama kita berkali-kali telah menggelar pengajian, berkali-kali juga menggelar kegiatan sosial dan hari ini kita menggelar event olahraga khususnya olahraga motocross untuk memberikan tempat, ajang bagi pebalap-pebalap kita untuk berkompetisi menunjukkan prestasi sekaligus menghibur masyarakat di Kabupaten Purworejo," ujarnya. 

Menurut dia, perkembangan otomotif motocross atau grasstrack di Kabupaten Purworejo saat ini banyak sekali, terbukti dalam gelaran event itu diikuti oleh sekira 250 crosser atau peserta lokal Purworejo. Hal itu menunjukkan bahwa di Purworejo olahraga itu cukup digemari masyarakat dan dicintai oleh masyarakat. 

"Kalau kemudian tidak diberikan tempat atau ruang di ajang-ajang resmi justru kita khawatir nanti mereka jadi pebalap-pebalap liar yang kemudian justru melaksanakan kegiatan di luar sircuit," ujarnya. 

Sircuit Kentengrejo, lanjutnya, merupakan sircuit di atas lahan milik tanah desa. Sircuit itu dianggap baik dan layak sebagai tempat perlombaan motocross. "Karena belum ada tempat atau sircuit yang memiliki standar untuk dijadikan lomba seperti di tempat ini. Harapannya kehadiran Masterbend dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat dan khusus untuk dunia otomotif kita berharap akan lahir bibit-bibit motocross muda dari Kabupaten Purworejo yang mampu berkiprah di kompetisi yang lebih tinggi dan kita tahu Purworejo menjadi salah satu daerah yang memiliki segudang pebalap dan kita pernah punya pembalap rangking 1 nasional dan hari ini kita juga punya pembalap dengan prestasi provinsi, harapannya pebalap semakin banyak lagi pebalap dari Purworejo yang berkiprah di event-event yang lebih tinggi," harapnya. (*/widarto)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com