Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 22 April 2022

Bulan Bakti Nelayan di Kabupaten Purworejo : Vita Ervina Salurkan Paket Sembako

Penyaluran bantuan paket sembako dari Vita Ervina untuk para nelayan (foto koim/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID – Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Vita Ervina SE MBA, mengikuti kegiatan Bulan Bakti Nelayan Kabupaten Purworejo, yang digelar Kamis 21 April 2022. Kegiatan yang dipusatkan di Desa Kertojayan Kecamatan Grabag tersebut, mengusung tema : “terwujudnya masyarakat perikanan dan kelautan yang sejahtera dan berkelanjutan”.
 

Sebagai wakil rakyat yang duduk di Senayan Jakarta, Vita Ervina sejauh ini selalu menunjukkan komitmennya, untuk peduli dan memperjuangkan nasib dan masa depan kaum nelayan, petani dan masyarakat luas lainnya. Sudah terbukti dan teruji, kiprah Vita Ervina tersebut dalam memperjuangkan masyarakat di daerah pemilihan Jateng VI meliputi Kabupaten Purworejo, Temanggung, Wonosobo, Kabupaten Magelang dan Kota Magelang.

 “Hari ini, Kamis 21 April bertepatan dengan Hari Kartini. Saya salah satu generasi penerus mengucapkan selamat Hari Kartini di tahun 2022 ini,” sebut Vita dalam sambutannya. 

Vita menambahkan, dirinya selalu ingat dengan kutipan dari RA Kartini, isi kutipannya yaitu :  “perempuan sebagai pendukung peradaban! Bukan. Bukan karena perempuan yang dianggap cakap untuk itu. Melainkan karena saya sendiri juga yakin sungguh-sungguh. Bahwa dari perempuan mungkin akan timbul pengaruh besar,”.

Vita Ervina memberikan sambutan saat Bulan Bakti Nelayan di Kertojayan-Grabag
“Melalui kegiatan ini yaitu Bulan Bakti Nelayan, merupakan sinergitas saya sebagai anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jateng VI bersama dengan mitra kami Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan. Ini adalah bentuk komitmen dan kepedulian kami bagi masyarakat pelaku perikanan khususnya nelayan,” beber Vita-politikus muda yang gaul dan akrab dengan berbagai kalangan masyarakat.  

 Lanjut Vita, kegiatan Bulan Bakti Nelayan sengaja dipusatkan di Pantai Kertojayan,  karena merupakan salah satu pesisir pantai yang memiliki jumlah nelayan besar di Kabupaten Purworejo.

Perwakilan nelayan di Kabupaten Purworejo mengikuti Bulan Bakti Nelayan (foto koim/kj)
Pantauan kabarjateng.co.id di lokasi kegiatan, acara juga dikemas dengan pemberian paket sembako berupa beras, gula, terigu, mie dan telur,  sejumlah 1.000 paket yang tersebar di daerah pemilihan Jawa Tengah VI khususnya Kabupaten Purworejo.

Secara simbolis diwakili sebanyak 50 nelayan yang ada di Pantai Kertojayan, Kecamatan Grabag. Selain peserta simbolis penerima sembako, juga dihadiri jajaran Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Kabupaten Purworejo, para penyuluh perikanan di Kabupaten Purworejo, Camat dan jajaran Forkopimca, Kepala Desa Kertojayan beserta para perangkatnya.

Turut hadir pula, Kepala Balai Besar Penangkapan Ikan Semarang, Widodo SPi  MSi, para staf dan jajaran dari Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap KKP; Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Kabupaten Purworejo,  Al Bambang Setyawan SSos MSi beserta jajaran. 

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Bapak Dr Ir Muhamad Zaini Hanafi MM beserta jajaran, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Saya haturkan terima kasih juga kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Kabupaten Purworejo dan Bapak dan Ibu Penyuluh Perikanan Kabupaten Purworejo yang hadir yang tidak mengenal kata lelah, bekerja keras, kerja ikhlas bagi kemajuan sektor perikanan di Purworejo,” urai Vita. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com