Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 13 Februari 2022

Mafindo Purworejo Salut dengan Aksi Sosial TNI-Polri di Wadas Kabupaten Purworejo

Dina Soetomo
PURWOREJO, KABARINDONESIA.CO.ID -  Kegiatan sosial yang dilakukan personel gabungan dari TNI dan Polri bersama masyarakat sekitar di Desa Wadas Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, Sabtu 12 Februari 2022, menuai dukungan dan pujian banyak pihak. Hal itu dinilai sangat positif, bentuk sinergitas lintas pihak, bermanfaat bagi masyarakat dan wujud tindakan nyata dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Salah satu dukungan dan penilaian positif disampaikan pengurus Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) Kabupaten Purworejo, Dina Soetomo, Kepada kabarjateng, Minggu 13 Februari 2022 siang, Dina menyebut, pihaknya terharu dengan langkah-langkah yang dilakukan personel gabungan tersebut.

"Kami sampai terharu, campur bahagia. Salut buat personel TNI dan Polri yang humanis, serta sudah mendukung, mengawal, melindungi, mengayomi. Bahkan melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang luar biasa keren bagi masyarakat di Desa Wadas Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo," ungkap Dina-yang sejak awal berdiri Mafindo hingga akhir 2020 menjadi Koordinator Mafindo Kabupaten Purworejo. 

Mafindo sendiri selalu konsisten dengan tugas-tugasnya, turut serta dalam menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa. Pihaknya juga menambahkan, agar masyarakat luas sangat penting untuk memahami informasi yang benar dan jangan sampai terpengaruh hoax dan ujaran kebencian.  

Untuk diketahui, Mafindo merupakan organisasi kerelawanan, Mafindo didukung tim profesional, Mafindo merupakan salah satu dari enam organisasi periksa fakta di Indonesia yang menjadi Internasional Fact Checking Network (IFCN) Signatory. Mafindo sebagai partisipan aktif forum periksa fakta nasional dan internasional. “Mafindo merupakan aliansi yang beranggotakan organisasi pemeriksaan fakta di seluruh dunia. Kami sampaikan informasi ini, agar masyarakat paham mengenai Mafindo yang selalu mencegah tersebarnya hoax dan menjaga agar masyarakat bisa menyaring dan memilah berita-berita yang benar,” tutup Dina. (kj)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com