Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 18 Februari 2022

Menderita Hydrocephalus, Pembina IOF Beri Bantuan Najwa Syihab

Alamat di Dusun Kamasan Desa Kaliwungu Kecamatan Bruno-Purworejo

Pembina IOF Harjanto menunjukkan peduli
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Najwa Syihab seorang anak berumur 5 tahun 6 bulan, masih terbaring lemas ketika Harjanto atau yang akrab dipanggil Ki Lurah Offroad mengunjungi rumahnya di Dusun Kamasan RT 03 RW 01 Desa Kaliwungu Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (16/2/2022). 

Sejak berusia 3 bulan diketahui oleh orang tuanya, Najwa divonis menderita hyidrocephalus. Ibu kandung Najwa Syihab, Musriah, saat ditemui di rumahnya menceritakan, awalnya Najwa sering menangis ketika masih berumur 3 bulan kemudian dirinya membawanya ke rumah sakit dan divonis  hydrocephalus. 

"Saya bawa ke puskesmas kemudian dirujuk ke RSUD. Dari RSUD dirujuk lagi ke RS Sardjito, dan sudah dilaksanakan operasi tiga kali," cerita orang tua Najwa. 

Musriah mengatakan, untuk kondisi Najwa sendiri sekarang sudah membaik meski setiap bulan juga harus kontrol. 

"Najwa ini anak kedua saya dan kakaknya Najwa juga harus kontrol ke rumah sakit juga untuk transfusi darah karena trombositnya rendah," katanya. 

Diungkapkanya, bahwa pemerintah desa selama ini juga sudah peduli terhadap Najwa termasuk dengan memberikan program BPJS gratis. Musriah berharap, ada keajaiban untuk kesembuhan anaknya supaya bisa seperti anak-anak pada umumnya. 

"Anak saya kan dua sakit semua, semoga lekas sembuh seperti anak-anak yang lain. Alhamdulillah selama ini kami juga sudah dibantu dari komunitas Sedekah Rombongan (SR) yang selalu mengantar anak saya pada saat kontrol," imbuhnya. 

Sementara itu, Pembina Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pusat,Harjanto mengatakan, setelah melihat keadaan Najwa secara langsung dirinya merasa iba dan keluarga Najwa sangat membutuh dukungan moril dari semua pihak. 

"Setelah melihat seperti ini, kita harus berbuat baik, kapan lagi kalau bukan sekarang. Untuk berbuat baik kita tidak perlu menunggu, ayo bareng-bareng bantu untuk kesembuhan adik Najwa," kata Harjanto. H

Harjanto mengungkapkan, dirinya bersama IOF segera mencarikan donasi untuk membantu meringankan beban keluarga Najwa. 

"Ibunya tidak bekerja, minimal kita bantu donasi untuk setengah tahun ke depan supaya bisa meringankan beban keluarga Najwa. Kebaikan itu tidak ada yang sia-sia dan harus disegerakan," ungkapnya. 

Harjanto berharap,  IOF dan para donatur bisa segera memberikan solusi yang terbaik untuk keluarga Najwa. "Semoga kepedulian kita terhadap sesama terus berlanjut, dan semoga Allah berikan kita kemudahan rezeki untuk saling berbagi dan bisa menolong sesama. Intinya ra perlu kondang sek penting tumandang," pungkas Harjanto. 

Diketahui, selain di Desa Kaliwungu, Kecamatan Bruno, Harjanto juga memberikan tali asih dan melihat langsung anak penderita hydrocephalus di Kampung Brengkelan, Purworejo bernama Rezian Affandi Saputra (8). (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com