Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 12 Januari 2022

UIN Raden Mas Said Surakarta Jalin Kerjasama dengan LPKA Klas I Kutoarjo

Kerjasama antara UIN Raden mas Said Surakarta dengan LPKA Klas 1 Kutoarjo (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said (Radeka),Surakarta melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas 1 Kutoarjo, Selasa (11/1/2022). 

Kerja sama ini dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Perjanjian kerja sama ini ditandatangani langsung Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta, Dr.Islah MAg dan Kepala LPKA Kutoarjo, Hari Winarca BcIP SSos SH MH. 

Dalam keterangannya, Hari mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dekan dan tim yang telah jauh-jauh menunjukkan niat baik peduli dengan Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) yang diwujudkan dalam perjanjian kerjasama. 

“PKS nantinya diharapkan bukan hanya seremonial belaka namun juga ditindaklanjuti dengan pelaksanaan kegiatan di LPKA Kutoarjo. Kami terus membuka diri dan menyambut baik keterlibatan masyarakat, instansi, lembaga pemerintah maupun swasta termasuk perguruan tinggi untuk berkolaborasi bersama membina Andikpas agar kuantitas dan kualitas pembinaan ke depannya lebih baik lagi,” tambah alumnus AKIP/Poltekip 25. 

"Adanya Program Studi Islam di UIN Raden Mas Said ini, merupakan angin segar bagi kami apalagi ada beberapa dosen yang telah menyandang gelar Psikolog," kata dia. 

Sementara itu, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta, Islah, dalam pengantarnya menjelaskan bahwa tugas perguruan tinggi tidak hanya bidang pengajaran, pendidikan semata namun lebih luas lagi yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

“Ada 3 hal yang melatarbelakangi penandatanganan perjanjian kerjasama ini, yang pertama adalah bidang akademik dan penelitian, kedua membantu mengatasi problem yang ada di masyarakat dan yang ketiga tantangan program kampus merdeka belajar. Program tersebut menuntut kerjasama tidak hanya sesama instansi sejenis, tetapi bisa lintas bidang dan instansi untuk saling bersinergi,” terang Islah. 

Kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilaksanakan di ruang rapat lantai 2 pukul 11.45 WIB. Hadir tim dari UIN Raden Mas Said Surakarta, turut menyaksikan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. Kholilurahman MSi, Ketua Program Studi Psikologi Dr Retno Pangestuti MPSI Psikolog, Sekretaris Prodi Wakhid Mustofa MPsi Psikolog dan dosen Dr Isnanita Andri Yani MPdI. 

Sementara dari LPKA Kutoarjo hadir para pejabat struktural eselon IV dan V. Pada sesi akhir pelaksanaan kegiatan, Dekan UIN Raden Mas Said berkesempatan menyerahkan cinderamata kepada Kepala LPKA Kutoarjo. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com