Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 26 Desember 2021

Antisipasi Pencurian, Polsek Kota Purworejo Imbau Masyarakat Lebih Waspada

Joko Nurwanto
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Marak kabar terjadi pencurian hewan ternak, alat pertukangan, alat komunikasi (HP) dan lainya di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, baru-baru ini, membuat Pemerintah Desa Sidomulyo, Kecamatan Purworejo membuat surat edaran berisi imbauan kepada masyarakat untuk waspada terhadap tindak kejahatan itu. 

Surat imbauan bernomor 300.3/256/2021 yang dibuat dan ditandatangi langsung Kepala Desa Sidomulyo, Setyono Hadi itu, berisikan tentang ajakan kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi terjadinya pencurian baru di Desa Sidomulyo. 

"Imbauan itu di antaranya yaitu masyarakat untuk mengunci rumah dan pagar saat bepergian dan istirahat malam, mengunci kendaraan saat tidak digunakan baik di halaman atau di dalam rumah, meletakkan barang berharga di tempat aman dan melaporkan kepada Ketua RT atau petugas keamanan juga petugas berwenang bila menjumpai sesuatu yang mencurigakan," sebut Setyo Hadi saat dikonfirmasi pada Jumat (24/12/2021). 

Imbauan senada juga disampaikan oleh Kapolsek Kota Purworejo, AKP Joko Nurwanto, guna menanggapi kabar maraknya terjadi tindak kejahatan pencurian. "Kami dari Polsek Kota Purworejo Polres Purworejo mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Purworejo, agar senantiasa dapat bersama-sama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif guna keselamatan dan keamanan diri maupun harta-harta berharga yang dimiliki agar terhindar dari orang-orang yang berniat jahat untuk mengambil barang-barang berharga tersebut," kata Kapolsek. 

Selain itu Kapolsek juga menghimbau agar dimasa pandemi ini tetap mengutamakan prokes supaya terhindar dari wabah-wabah penyakit dan juga di musim penghujan, agar lebih waspada dan antisipasi supaya dijauhkan dari bencana alam. 

"Menyikapi situasi Kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2022 diharapkan untuk bisa membatasi bepergian, kita rayakan dirumah saja untuk mengantisipasi hal-hal yg tidak diinginkan sehingga terbebas dari Covid-19. Sekali lagi mari kita sama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang nyaman dan kondusif," pesan Kapolsek. (widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com