Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 29 Desember 2021

Warga Kecamatan Bruno Meminta Dibangun Sekolah SMA Negeri

Pemdes Brunosari Siapkan Lahan 5 Ha untuk Dibangun Sekolah 

Netra Asmara Sakti
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Camat Bruno Kabupaten Purworejo Netra Asmara Saksi SSos MT menegaskan, berbagai komponen masyarakat di Kecamatan Bruno, mengharapkan dibangunnya sekolah SMA negeri. Harapan itu sudah lama diidam-idamkan, diharapkan berbagai pihak terkait, dapat membantu untuk merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat Kecamatan Bruno.  

"Benar, menjadi keinginan masyarakat Kecamatan Bruno untuk memiliki sekolah SMA negeri," ucap Sakti sapaan akrab Netra Asmara Saksi ditemui kabarjateng di ruang kerjanya, belum lama ini.

Disebutkan, secara geografis, wilayah Kecamatan Bruno adalah pegunungan, jauh dari pusat kota Kabupaten Purworejo. Animo masyarakat tinggi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Hal tersebut, sangat membantu mengurangi pernikahan dini ataupun pernikahan di usia muda. 

Diakui, Pemerintah Desa bersama masyarakat Desa Brunosari khususnya, mengharapkan Bupati Purworejo Agus Bastian untuk memberikan bantuan pendirian sekolah SMA negeri  di wilayah Kecamatan Bruno. Warga meminta untuk ditempatkan di wilayah Desa Brunosari. 

Camat tak mengelak, untuk kepentingan tersebut, Pemerintah Desa Brunosari telah menyediakan sebidang tanah GG (landre form) dengan luas tanahnya 5 Ha yang terletak di dekat jalan kabupaten (Jalan Bruno - Girijoyo), sebelah timur kantor Kecamatan Bruno. (heri p/koim)

1 komentar:

  1. SANGAT MENDUKUNG karena sekarang ini lulusan SMP dan MTs yang ada di Bruno harus melanjutkan ke SMA/SMK di Wilayah Kemiri, Pituruh, atau bahkan di wilayah Wonosobo.

    BalasHapus


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com