Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 30 Oktober 2021

Zuhala Terpilih Aklamasi sebagai Ketua PPP Purworejo

Jadikan PPP Contoh untuk Menjalin Ukhuwah 

Muhammad Kartika Zuhala secara simbolis menerima tongkat estafet PPP Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID- Muhammad Kartika Zuhala terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Purworejo dalam Musyawarah Cabang (Muscab) VIIII yang digelar di Hotel Sanjaya In, Sabtu (30/10/2021). 

Muhammad Kartika Zuhala yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua GPK Purworejo, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo menggantikan Ketua DPC PPP yang lama yaitu Siti Choiriyah Isfihani. 

Muscab yang yang dihadiri pengurus DPW PPP Jawa Tengah, DPC PPP Purworejo dan perwakilan 15 Pengurus Anak Cabang (PAC) itu juga membentuk tim formatur yang akan menentukan pengurus harian DPC PPP Kabupaten Purworejo masa bhakti 2021-2026 dalam waktu 20 hari ke depan. 

Para kader siap membesarkan PPP di Kabupaten Purworejo (foto widarto for kabarjateng)
Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Mujadin Putu Murja, saat ditemui usai Muscab menyampaikan apresiasi dan rasa syukur karena Muscab VIII PPP di Kabupaten Purworejo berjalan secara lancar, aman dan kondusif sehingga bisa memilih Ketua DPC baru dan memilih anggota formatur yang akan menyusun kepengurusan DPC PPP Purworejo untuk 5 tahun ke depan. 

"Mengharap kepada tim formatur untuk menyusun pengurus secara akomodatif, bisa menghimpun lintas generasi, lintas aliran, lintas madhab, biar rame-rame ikut membesarkan PPP di Kabupaten Purworejo ini tanpa ada unsur-unsur yang merasa terbuang dan itu yang harus disatukan kembali," katanya. 

Menurutnya, muscab itu digelar menjadi bagian dari persiapan pemilu serentak yang rencana dihelat di tahun 2024 mendatang. Dengan membentuk kepengurusan yang baru bisa membuat PPP semakin besar ke depanya. 

"Dengan kepengurusan yang memiliki energi, punya kemauan dan mau bekerja untuk membesarkan PPP, karena PPP ini tidak boleh stagnan, dua kursi saja belum cukup, namun harus bisa naik 100 atau 150 persen, dimana sesungguhnya kita punya modal yaitu PPP itu ada dimana-mana bahkan tidak ada pengurusnya saja PPP itu ada. Maka tanpa pengurus yang solid dan mau bergerak dan mau bekerja saya kira tidak mungkin PPP akan naik dan itulah alasanya forum Muscab ini untuk merekontruksi DPC di Purworejo yang lebih baik dan lebih kondusif ke depannya," jelasnya. 

Mujadin melihat Muhammad Kartika Zuhala merupakan anak muda yang punya energi dan potensi yang baik, Zuhala juga merupakan kader PPP lama dan memiliki jenjang kepemimpinan yang baik di GPK dan lainnya. 

"Saya kira kita punya harapan terhadap mas Lala ini ke depan," ujarnya. Disampaikan, PPP memiliki target keberhasilan untuk menyukseskan pemilu di tahun 2024. Dengan menyusun baik ke dalam maupun ke luar, PPP diharapkan masih bisa ikut pemilu di tahun 2024. 

"Harapannya DPC PPP bisa naik suaranya, bisa naik kursinya, bisa mengantarkan kadernya ke DPRD Provinsi maupun DPR RI, bisa ikut pilkada dan memenangkan calon yang diusung, saya kira itu target politik yang sedang kita garap," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo terpilih, Muhammad Kartika Zuhala mentargetkan kedepan PPP bisa lebih mewarnai dalam pembangunan di Purworejo dan partai Islam harus bisa mengedepankan akhlakul karimah serta bisa memberikan suri tauladan perjuangan lewat partai politik. 

"Program utama kita adalah silaturohim, kita harus merajut lagi kader dan simpatisan serta orang-orang PPP yang dulu kurang terakses, maka yang pertama akan kami lakukan adalah silaturhmi. Dan harapanya PPP bisa menjadi contoh dalam menjalin ukhuwah yang bail di Kabupaten Purworejo," pungkasnya. (*/widarto) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com