Webinar Hari Pelanggan Nasional Persembahan Roemah Tiga - Panitia Hapelnas
Keynote speaker Perry Warjiyo bersama pembicara Handi Irawan dan Jahja Setiaatmadja |
Webinar tersebut persembahan dari Roemah Tiga yang merupakan wadah alumni SMAN 3 Surakarta lintas angkatan, bekerja sama dengan panitia Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) tahun 2021.
Luar biasa, pencetus Hapelnas yaitu Handi Irawan D merupakan penasehat Roemah Tiga. Handi Irawan juga merupakan CEO Frontier, yang pada pelaksanaan webinar menjadi salah satu pembicara. Sementara selaku keynote speaker yaitu Perry Warjiyo yang merupakan Ketua Dewan Penasehat Roemah Tiga sekaligus Gubernur Bank Indonesia (BI).
Pembicara lainnya : Jahja Setiaatmadja selaku President Director Bank Centra Asia (BCA), Leontinus A Edison selaku Vice Chairman & Co-founder of Tokopedia dan pembicara terakhir Pandu Patria Sjahrir selaku Managing Partner Indies Capital Partners.
Pembicawa webinar Hapelnas Leontinus A Edison dan Pandu Patria Sjahrir |
Beragam kalangan dan profesional mengikuti webinar tersebut, termasuk Kepala SMAN 3 Surakarta Agung Wijayanto SPd MPd dan jajaran guru, termasuk para siswa SMAN 3.
Dalam sambutannya, Ketua Umum Roemah Tiga Monica Subiakto menegaskan, gelaran webinar sangat bermanfaat bagi alumni SMAN 3, siswa maupun sekolah. SMAN 3 merupakan sekolah penggerak di Surakarta.
Ketua Umum Roemah Tiga Monica Subiakto menerima doorprize dari sponsor |
Sementara dalam sambutannya, pencetus Hapelnas Handi Irawan menegasan, menjadi selogan dari Hari Pelanggan Nasional adalah pelanggan puas, pelanggan loyal. "Perusahaan harus fokus pada pelanggan. Dengan fokus pada pelanggan, perusahaan akan tumbuh dan kompetitif. Sebagai contoh itu BCA, Tokopedia. Bahkan bisa mempengaruhi perekonomian nasional," beber Handi Irawan.
Tim EO dan kreatif Roemah Tiga yang bekerja di belakang layar dengan giat |
Sebagai keynote speaker, Perry Warjiyo memberi paparan dengan penuh semangat, gaya khas Perry Warjiyo yang menggebu-gebu, putra Gawok-Sukoharjo, anak petani yang sukses menjadi pejabat.
"Selamat Hari Pelanggan Nasional. Ayo bangkit, sehat dan optimis, jangan nglokro. Negeri ini membutuhkan kita semua, Indonesia tangguh Indonesia tumbuh," kata Perry mengawali paparannya.
Perry mengenang masa kehidupannya saat di Gawok, dimana salah satu produk khasnya yaitu sate kambing Gawok. "Kalau sate Gawok, ya pelanggannya adalah para pembeli sate, jika kepala sekolah dan guru-guru, pelanggannya ya para siswa. Makanya untuk sekolahan, demi pelayanan pelanggan, pendidikannya harus bagus," bebernya.
Menurut Perry, ada tiga hal penting untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, yaitu produknya harus baik, kemudian layanannya yang baik dan harus murah senyum kepada pelanggan.
Perry juga mengingatkan, di era digitalisasi seperti sekarang ini, semua harus bersiap dan menyiapkan diri. Dari pembelajaran, transaksi keuangan maupun aktivitas lainnya, banyak dilakukan secara digital.
"Semisal beras dari Kampung Gawok coba didatangkan ke Jakarta, dan bagaimana proses transaksinya bisa secara digital. Jeng Monic, coba bisa cek sate Gawok atau produk lainnya," kata Perry yang humoris dan murah senyum. (kj)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar