Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 07 Agustus 2021

Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Pembinaan dan Refleksi Kumham Peduli Kumham Berbagi

LPKA Klas 1 Kutoarjo Turut Serta dalam Kegiatan 
 
SEMARANG, KABARJATENG.CO.ID- Gerakan Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang digelar serentak di seluruh Indonesia pada 29 Juli 2021 berhasil disukseskan oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM, termasuk di Kantor Wilayah Jawa Tengah. 

Dalam aksi sosial tersebut, Insan Pengayoman telah menyalurkan lebih dari 46 ribu paket bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Harapan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, gerakan mulia ini tidak berhenti hanya sampai di situ. 

Untuk menjaga agar semangat berbagi terhadap sesama ini tidak luntur, Kanwil Kemenkumham Jateng mengadakan kegiatan Pembinaan dan Refleksi Pelaksanaan Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang digelar secara virtual dan diikuti seluruh satuan kerja termasuk Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo, Jumat (6/8/2021). 

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Pembinaan dan Penguatan Revolusi Mental, dengan mengundang Inspektur Jenderal Kemenkumham, Razilu sebagai pembicara utama. 

Harapannya, geliat Kumham Peduli, Kumham Berbagi tidak hanya sekadar seremoni, namun gelora dan momentum berbagi tetap terjaga dengan baik. Dalam arahannya, Irjen mengangkat tema "Keajaiban Berbagi". 

Di bagian awal, Razilu mencoba mengetuk hati seluruh peserta untuk bersyukur sebagai seorang ASN. Dimana, kondisi ASN selama Pandemi tidak benar-benar terdampak, khususnya dari segi ekonomi. 

"Nikmat di balik menjadi Aparatur Sipil Negara, kita pada saat ini termasuk kelompok manusia, hamba-hamba Allah Subhanahu Wa ta'ala, Tuhan yang Maha Kuasa, yang pastinya diberikan kelebihan dari sisi materi dibandingkan dengan sebagian besar manusia yang lain yang ada di sekitar kita," ujarnya. 

"Kita harus mensyukuri nikmat yang ada. Salah satunya dengan berbagi. Karena berbagi itu merupakan salah satu bentuk syukur dan pasti akan ditambah (rejeki),". 

A Yuspahrudin
Mantan Staf Ahli Menteri itu juga ada menguraikan bagaimana kita sering terjebak dalam mindset yang keliru dalam berbagi. Di saat yang sama, Razilu juga menjelaskan bagaimana mengubah pandangan agar para pegawai Kemenkumham lebih ringan dalam berbagi terhadap sesama. 

Sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin dalam sambutan sekaligus laporannya mengatakan, dalam Pelaksanaan Kumham Peduli, Kumham Berbagi, Kanwil Jateng telah membagikan 3626 paket bantuan sosial di seluruh wilayah Jateng. 

Dimana, bantuan tersebut diperoleh dari refocusing anggaran dan sumbangan sukarela dari para pegawai. Kakanwil juga mengajak seluruh jajarannya untuk mempertahankan semangat untuk membantu sesama. 

"Tentu kita semua berharap, bahwa semangat Kumham Peduli, Kumham Berbagi tidak berhenti sampai kegiatan kemarin," harapnya. "Saya mengajak kita semua untuk selalu mengasah kepekaan, kepedulian dan empati kepada masyarakat di sekitar kita yang tidak seberuntung kita," ajaknya. 

Pada kegiatan ini, seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Jateng baik yang di Kantor Wilayah sendiri, maupun di Unit Pelaksana Teknis se Jawa Tengah, mengikuti secara virtual. Termasuk para Kepala Divisi yang tampil dengan formasi lengkap. Pada kesempatan tersebut, Kepala LPKA Kutoarjo Hari Winarca berharap melalui aksi saling peduli dan berbagi setidaknya bisa mengurangi beban warga yang terdampak pandemi Covid-19. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com