Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 07 Agustus 2021

Gandeng Kodim Purworejo, Andikpas di LPKA Klas I Kutoarjo Divaksin

Vaksinasi di LPKA Klas 1 Kutoarjo, bekerja sama dengan Kodim Purworejo (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas), Jumat (6/8/2021). K

Vaksinasi dapat terlaksana, dukungan penuh dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0708 Purworejo yang diiadakan di aula Sahardjo LPKA Kutoarjo, dimulai pukul 08.30 WIB. 

Sebanyak 12 petugas dari Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 04.08.03 Purworejo milik TNI AD dilibatkan dalam pelaksanaan vaksinasi ini dengan dipimpin Komandan Rayon Militer (Danramil) 05 Kutoarjo Kapten Arm Tur Sutrisna mewakili Dandim 0708 Purworejo. 

Kepala LPKA Klas I Kutoarjo, Hari Winarca, melalui Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin (Wasgakin), Sugiyanto sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kodim 0708 Purworejo yang telah memfasilitasi program vaksinasi untuk Andikpas di LPKA Kutoarjo. 

“Vaksinasi Covid-19 saat ini merupakan suatu kebutuhan karena untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Program vaksinasi bagi Andikpas juga bagian dari upaya untuk meminimalisir paparan virus masuk area LPKA Kutoarjo,” jelas Sugi. 

Hal senada disampaikan Danramil 05 Kutoarjo Kapten Arm Tur Sutrisna yang mewakili Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim SSos MSi. Danramil Kutoarjo menyampaikan terima kasih kepada LPKA Kutoarjo yang telah menyiapkan Andikpas dengan baik. 

“Untuk tim medis dari Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (DKT) yang bertugas, semoga pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar. Vaksinasi adalah proses di dalam tubuh, di mana seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpapapar dengan penyakit tersebut, maka tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan dalam skala komunitas akan membentuk herd immunity.” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 03.08.04 Purworejo Lettu Heri Puji Winarto AMd Rad mengatakan, untuk jenis vaksin yang diberikan bagi Andikpas kali ini adalah
Sinovac dan untuk jadwal vaksinasi kedua telah tertera pada sertifikat vaksin yakni 3 September 2021. 

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi bagi 37 Andikpas di LPKA Kutoarjo dan jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac,” ujarnya. 

Tampak para Andikpas bersemangat mengikuti kegiatan vaksinasi. Mereka mengikuti kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Perawat ahli pertama LPKA Kutoarjo, Suci Indriani yang turut membantu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengungkapkan sangat mengapresiasi bantuan vaksinasi dari Kodim 0708 Purworejo. Walaupun belum bisa maksimal bagi seluruh Andikpas, karena terdapat beberapa kendala seperti data kependudukan (NIK) dan kondisi kesehatan, namun berharap masih bisa mendapatkan vaksinasi pada gelombang berikutnya. (*/kj) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com