Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 21 Agustus 2021

Dikmas Lantas Polres Purworejo Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas di LPKA Kutoarjo

Sosialisasi keselamatan berlalu lintas di LPKA Klas 1 Kutoarjo (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Sebanyak 32 Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo mendapat kunjungan tamu istimewa dari Polres Purworejo. 

Kanit Keamanan Keselamatan Lalulintas Polres Purworejo Iptu Eko Rosdianto SH bersama anggota unit Kamsel Lantas yaitu Aiptu Surandi, Briptu Wahid Prabowo dan Briptu Elita Adi H,SH melaksanakan sosialisasi Pendidikan Masyarakat Bidang Lalu Lintas (Dikmas Lantas) khusus kepada Andikpas LPKA Kutoarjo yang dilaksanakan di Aula Sahardjo, Jumat (20/8/2021) pukul 08.30 WIB. 

Kepala LPKA Klas I Kutoarjo, Hari Winarca melalui Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin (Wasgakin), Sugiyanto dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Purworejo khususnya unit Lantas yang telah meluangkan waktu mengedukasi Andikpas LPKA Kutoarjo bagaimana cara aman, tertib dan etika berlalu lintas. 

“Saya harapkan Andikpas bisa mengikuti sosialisasi tersebut dengan sungguh-sungguh, memahami dengan baik sehingga ketika telah selesai menjalani masa pembinaan di LPKA Kutoarjo, telah berumur 17 tahun dan memiliki SIM diharapkan bisa menjadi pelopor dan duta keselamatan bagi pengemudi dan penumpang serta masyarakat sekitar,” harap Sugiyanto. 

Kanit Kamsel Lantas Polres Purworejo, Iptu Eko Rosdianto SH menerangkan, kegiatan tersebut memberikan pemahaman tentang dasar hukum lalu lintas, alat pemberi isyarat lalu lintas, syarat kepemilikan SIM, siapa saja yang memiliki hak utama pengguna jalan untuk kelancaran lalu lintas, safety riding dan menaati rambu-rambu lalu lintas (rambu perintah, larangan, peringatan dan petunjuk). 

“Andikpas diharapkan untuk tidak mengendarai sepeda motor apabila tidak memiliki SIM dan wajib mengunakan helm SNI baik yang di depan maupun di belakang, jangan pernah menyalib dari sebelah kiri kendaraan lain. Kelengkapan kendaraan juga harus dipasang sesuai dengan spektek kendaraannya serta wajib menyalakan lamu utama baik di malam maupun di siang hari,” Pesan Iptu Eko. 

Usai paparan, Kepala Unit Kamsel Lantas selanjutnya memberikan bantuan berupa masker dan handsanitiser kepada seluruh Andikpas. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker dan mengecek suhu tubuh. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com