Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 12 April 2021

Akibat Kecelakaan, Daop VI Sementara Tutup Jalan Perlintasan Kereta Api di Bapangsari-Purworejo

Bagian Pengamanan bersama bagian Jalan Rel dan Jembatan Daop VI usai penutupan jalan
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pihak Kereta Api Daerah Operasi (Daop) VI Yogyakarta mengambil langkah cepat, akibat kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) siang. Saat itu, truk nomor polisi R 1497 OA melintasi perlintasan rel kereta api di Desa Bapangsari Kecamatan Bagelen, Purworejo, bagian belakangnya tersambar kereta api Argo Wilis yang melaju dari arah Yogyakarta. 

Akibat kejadian itu, perjalanan kereta api pun menjadi terganggu. Beruntung, pengendara truk hanya luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit, kendati truk terguling dan sempat terlempar sekira 20-an meter. 

Untuk sementara jalan ditutup, hanya bisa dilewati sepeda motor (foto koim/kabarjateng)
Pantauan media ini Minggu (11/4/2021) dilakukan pertemuan di kantor Desa Bapangsari, yang dihadiri bagian Pengamanan Daop VI Yogyakarta dan juga bagian Jalan Rel dan Jembatan (JJ) Daop VI Yogyakarta. Termasuk hadir Wakapolres Purworejo, Kasatlantas, Kadis PUPR Purworejo, Plt Kadishub Purworejo dan juga unsur Forkopimcam dan Kepala Desa Bapangsari. 

Dari pertemuan itu, Senior Manager Pengamanan Daop VI Kombes Tri Hadi Kuncahyo menegaskan, untuk sementara jalan yang menuju perlintasan rel kereta api ditutup, hanya bisa dilewati sepeda motor. 

"Ini demi menyelamatkan masyarakat juga. Supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan truk pada Sabtu 10 April 2021 siang," tegas Kuncahyo saat ditemui kabarjateng usai penutupan jalan. 

"Penutupan jalan ini bersifat sementara. Untuk pembuatan pos penjagaan dengan palang pintu resmi, ada prosedur dan prosesnya. Silakan jika untuk seperti itu. Sekali lagi, tindakan penutupan jalan ini, untuk menyelamatkan masyarakat," kata Kuncahyo yang didampingi Polsus AKP Tri. (kj)

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com