Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 25 Februari 2021

Akses Jalan Utama Desa Dilem-Kemiri Rusak Parah

Menghubungkan Berbagai Wilayah Kecamatan, Diharapkan Perhatian Pemkab hingga Pusat 

Secara swadaya, warga memperbaiki jalan utama Desa Dilem-Kemiri (foto koim/kabarjateng)

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID -  Kepala Desa Dilem Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo, Budi Saptono, menunjukkan kinerja positif untuk membangun dan memajukan lingkungan desanya. Didukung jajaran perangkatnya dan masyarakat Desa Dilem pada umumnya.

Untuk memperbaiki jalan utama desa yang kondisinya rusak parah, Kades Dilem dan perangkatnya bersama masyarakat setempat, baru-baru ini melakukan swadaya. Kendati tidak akan cukup untuk memperbaiki kerusakan jalan, namun dengan swadaya tersebut sudah mampu menambal lubang-lubang yang ada di jalan desa tersebut. 

Budi Saptono
"Perbaikan jalan desa yang kami lakukan, itu swadaya kami sendiri. Bersama perangkat dan masyarakat, karena memang kondisi jalan utama desa yang rusak itu sudah memprihatinkan," ucap Budi Saptono ditemui kabarjateng, Rabu (24/2/2021) sore. 

Kades Dilem menambahkan, untuk terwujudnya akses jalan yang baik, tidak akan mampu jika hanya mengandalkan swadaya saja. Pihaknya berharap perhatian dari pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi hingga pusat, untuk memperbaiki fasilitas umum tersebut. 

"Kami meminta pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat dapat memperhatikan akses jalan warga ini. Akses jalan Desa Dilem ini,  menghubungkan berbagai desa, melalui Desa Tursino, Rebug, Kedunglo maupun Turus," beber Kades Dilem. 

"Jalan itu kondisinya sudah rusak parah. Kami harap segera ada perhatian, jalan tersebut merupakan akses utama untuk Desa Dilem. Jalan itu juga penghubung antara Kecamatan Kutoarjo, Kemiri dan Kecamatan Bruno," urai Kades Dilem. 

Masin kata dia, pihaknya sudah menggelar musyawarah bersama kades-kades yang wilayahnya dilalui jalan utama tersebut.  "Untuk perawatan sendiri, kami jelas tidak mampu. Banyak kendaraan baik itu roda dua dan roda empat yang sudah banyak melintasi jalan itu," tutup Budi Saptono. (koim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan , Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com