Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 24 Februari 2021

Wakhid Muzaini Kembali Maju Pilkades Kemejing-Loano

Sosok Muda Cerdas dan Greget dalam Membangun, Didorong Banyak Komponen Warga 

Wakhid Muzaini (kiri) dinilai berhasil membangun desa dalam periode pertamanya

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Kepala Desa Kemejing Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo Wakhid Muzaini, sudah menyelesaikan masa jabatan pada periode pertamanya. Sementara waktu ini, Desa Kemejing dengan topografinya area pegunungan, dijabat oleh seorang Penjabat (Pj) Kades. 

Wakhid Muzaini sendiri kembali maju dalam pemilihan kepala desa (pilkades) Kemejing-Loano, itu dari dorongan banyak elemen masyarakat Desa Kemejing. Termasuk tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. 

Selain alam pegunungan, nuansa religi cukup kental di desa ini.  Wakhid Muzaini termasuk salah satu kader Nadhlatul Ulama (NU), sosok muda yang cerdas, berwawasan luas dan  greget dalam membangun serta memajukan lingkungan desanya. 

Ihwal didorongnya Wakhid Muzaini untuk kembali berkompetisi dalam pilkades Desa Kemejing, juga dilihat dari berhasilnya program-program kerjanya selama menjabat kades di periode pertamanya. 

Mulai dari pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat, berjalan baik di desa tersebut. Termasuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)-nya juga sudah berjalan baik, salah satunya mengenai produksi dan pemasaran gula aren. 

Wakhid Muzaini kembali maju pilkades Kemejing
"Terima kasih untuk dorongan dan dukungan dari berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga Desa Kemejing umumnya. Dari dorongan dan amanah warga tersebut, saya kembali maju dalam pilkades Kemejing pada Mei 2021 mendatang," sebut Wakhid Muzaini ditemui media ini belum lama ini di kediamannya. 

"Tentunya selain program untuk melanjutkan pembangunan pada periode pertama, juga program-program lainnya saya siapkan untuk Desa Kemejing," imbuh Wakhid Muzaini.

Melihat kondisi geografis Desa Kemejing yang memiliki empat dusun dan juga kultur budayanya, Wakhid Muzaini ingin mengembangkan wisata religi di desa tersebut. "Salah satu programnya, merawat pepunden dengan baik. Ada 3 lokasi pepunden di sini, dan itu bisa dikemas menjadi wisata religi," katanya. 

Demi kelestarian alam dan juga kearifan lokal, di periode pertamanya Wakhid Muzaini sudah membuat peraturan desa (perdes) untuk merawat pohon aren maupun tanaman-tanaman bermanfaat dan produktif lainnya. "Doa restunya dari masyarakat semua, untuk bersama-sama dalam membangun desa," tutup Wakhid Muzaini. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com