Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 03 November 2020

Rehap Total Masjid Nurul Huda, Kades Landung : Biaya Mencapai Rp 1 Miliar

Bagi yang Ingin Membantu Dapat Mengirim ke BRI 6855 01 025537 534

Masjid Nurul Huda di Desa Gesing-Purwodadi akan direhab total

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Desa Gesing Kecamatan Purwodadi-Purworejo di bawah kepemimpinan Landung Priyanto, terus melakukan pembenahan di berbagai hal. Baik pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat, berjalan dengan baik. 

Kepemimpinan Kades Landung yang selalu melibatkan berbagai elemen masyarakat Desa Gesing, membuat program-program pembangunan berjalan dengan baik dan lancar. Salah satu yang menjadi program kerja Kades Landung saat ini, yaitu renovasi masjid kebanggaan masyarakat Desa Gesing dan sekitarnya, Masjid Nurul Huda. 

Masjid yang menjadi icon Desa Gesing tersebut, tepatnya berada di RT 1 RW 1 Desa Gesing, dikenal sebagai masjid tiban, yang tidak diketahui persis siapa yang membangun pada awalnya. Diperkirakan sudah ratusan tahun keberadaan masjid besar tersebut.

Keberadaan Masjid Nurul Huda yang menjadi kebanggaan warga Gesing dan sekitarnya

"Kami akan lakukan rehab total Masjid Nurul Huda. Panitia pembangunan sudah terbentuk, dan sudah berjalannya progres pembangunannya," sebut Kades Landung ditemui media ini, baru-baru ini di kediamannya. 

"Untuk pembiayaan rehab total, diperkirakan mencapai Rp 1 miliar. Kami menggunakan konsultan pembangunan yaitu Pak Sugiarto. Sudah ada terkumpul swadaya dari warga sendiri mencapai Rp 100 juta," imbuh Landung yang dikenal tegas namun selalu membela kepentingan warganya. 

Pengerjaan renovasi total, dilakukan secara bertahap, sehingga masjid masih bisa digunakan untuk ibadah masyarakat. Kades dan panitia pembangunan juga mengharapkan partisipasi para donatur atau dermawan, yang ingin membantu renovasi total Masjid Nurul Huda. 

Bagi yang ingin membantu renovasi total, dapat mengirimkan langsung ke rekening BRI atas nama panitia pembangunan, nomor rekening : 6855 01 025537 534. 

"Masjid Nurul Huda menjadi kebanggaan masyarakat. Mustakanya dari tanah liat, tidak pernah diganti selama ini dan akan selalu dipertahankan," tegas Landung. (kj)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com