Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 05 Desember 2019

BPJS Kesehatan, Dokter Verra : Kalau Bisa Gratis, Kenapa Tidak?

Dokter Verra memprogramkan alokasi dana utnuk warga terkait iuran BPJS Kesehatan (foto sigit w/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Berbagai program kerja menarik dan sangat bermanfaat bagi masyarakat luas, dilontarkan bakal calon Bupati Purworejo drg Verra Anggraeni Purwaningrum MKes. Sebelumnya, dokter muda cantik alumni Universitas Negeri Jember (Unej) dan STIE Malang ini, memprogramkan pengadaan mobil sehat, yaitu 1 ambulans per desa di Kabupaten Purworejo. 

Dokter Verra  mempunyai pemikiran, dengan ketersediaan ambulans di tiap desa di Kabupaten Purworejo, makin memudahkan warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Mempercepat warga untuk mendatangi rumah sakit atau mendapatkan pertolongan lanjutan. "Iya, program itu (mobil sehat) sudah menjadi agenda saya. Dan saya realisasikan jika mendapat amanah dari masyarakat Purworejo," tegas Dokter Verra kepada media ini, Rabu (4/12/2019) sore di kediamannya, Desa Bayan Kecamatan Bayan-Purworejo. 
Program lainnya, masih seputar kesehatan yang menjadi perkara mendasar bagi manusia. Yakni soal BPJS Kesehatan. Dokter Verra berani dan punya program kerja, agar masyarakat Kabupaten Purworejo tidak terlalu berat dalam membayar iuran BPJS Kesehatan. 

Caranya? Dokter cerdik dan selalu bersikap ramah ini, sudah memiliki beberapa cara agar warga Purworejo tidak keberatan dalam membayar iuran BPJS Kesehatan, bahkan apalagi memang memungkinkan agar warga Purworejo gratis soal iuran BPJS Kesehatan. 

"Kalau bisa gratis, kenapa tidak? Kesehatan itu amanah negara, amanah UUD 1945, pemerintah harus memperhatikan warganya. Negara, pemerintahan harus hadir bagi masyarakatnya. Tentu, kita jadikan Purworejo menjadi mandiri. Dengan terobosan-terobosan demi mendatangkan pendapatan daerah, dan itu dialokasikan untuk pembiayaan BPJS Kesehatan bagi warga Purworejo," sebut Dokter Verra. 

"Semisal memberikan subsidi agar warga tidak keberatan, bahkan jika memungkinkan ya gratis bagi warga soal BPJS Kesehatan. Soal berbagai terobosannya, sudah dalam agenda matang saya," imbuh Dokter Verra yang mengambil berkas pendaftaran balon bupati melalui DPP PDI Perjuangan di Jakarta. 

Dokter Verra selain sebagai dokter juga seorang pengusaha. Termasuk suaminya Andi Rahman yang sudah malang melintang di dunia bisnis. Salah satunya yaitu tour and travel, yang sudah banyak memberikan CSR-nya bagi masyarakat Purworejo, seperti umroh gratis. (tomo widodo) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com