Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 25 November 2019

Semarak Jalan Sehat HUT PGRI dan Hari Guru Nasional

Agus Bastian : Guru sebagai Tonggak Bangsa Membangun SDM Indonesia Unggul

Bupati Agus Bastian melepas peserta jalan sehat HUT PGRI dan Hari Guru Nasional (foto mustaqim)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan juga Hari Guru Nasional (HGN),  Minggu (24/11/2019) digelar jalan santai. Kegiatan  diikuti 13.500 peserta dari keluarga besar guru Kabupaten Purworejo. 

Wakil Ketua 2 PGRI Kabupaten Purworejo sekaligus panitia pelaksana Irianto Gunawan menyampaikan, jalan sehat yang dilaksanakan bertujuan menggalang persatuan dan kesatuan serta memupuk jiwa, semangat juga gotong royong menjadikan PGRI tetap sehat jasmani dan rohani. 

Keluarg besar PGRI Kabupaten Purworejo antusias mengikuti jalan sehat (foto mustaqim)
Kegiatan tersebut bertemakan Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Manusia Indonesia Unggul. Untuk memotivasi Indonesia Unggul, salah satunya pembelajaran e-learning berkaitan dengan pembelajaran infomasi teknologi (IT). 

"Jarak tempuh jalan sehat sekira 3,5 Km. Start dari pendopo ke arah barat memutar alun-alun menuju Jalan Jenderal Urip Sumoharjo. Kemudian arah Pasar Suronegaran menuju perempatan lampu merah Mranti hingga kembali finish di pendopo," sebut Irianto Gunawan.  

Hadiah utama yang disediakan yaitu sepeda motor, dan beragam hadiah elektronik lainnya, seperti mesin cuci, TV, dan juga sepeda gunung, serta 300 doorprize lainnya. 

Kegiatan juga dihadiri Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM, dalam sambutan Agus Bastian mengatakan, guru sebagai tonggak bangsa untuk membangun sumber daya manusia Indonesia yang unggul. 

"Karena sekarang di era globalisasi dan menghadapi era milenia juga ke depan  menghadapi tahun emas di tahun 2045. Itu perlu SDM yang berkualitas. Tanpa guru, kita semua tidak bisa baca tulis, hingga guru disebut pahlawan tanpa tanda jasa," tegas Bupati Agus Bastian. (gm) 

penulis : gus mustaqim
editor   : tomo widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com