Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 25 November 2019

Bramantyo Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Purworejo

Masyarakat yang Majemuk Tetap Bersatu dalam Bingkai NKRI

Politikus muda Partai Demokrat Bramantyo yang merupakan anggota Komisi X DPR RI (foto mustaqim)
PURWOREJO,KABARJATENG.CO.ID - Anggota Komisi X DPR RI Bramantyo Suwondo Mudhiantoro M.IR, menggelar sosialisasi 4 pilar MPR RI, Senin (25/11/2019) siang di rumah makan Bambu Kuning, Purworejo.  

Empat pilar yang terdiri Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, menjadi tugas kewajiban Bramantyo yang juga anggota MPR untuk menyosialisasikanya kepada masyarakat luas.

Dalam wawancara dengan para wartawan,  ia menyampaikan kunjunganya ke Kabupaten Purworejo melaksanakan tugas menyosialisasikan wawasan kebangsaan pada masyarakat Purworejo, mendidik masyarakat untuk membangkitkan jiwa nasionalisme. 

Ketua DPC Demokrat Purworejo Yophi Prabowo hadir dalam acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan (foto mustaqim)
Bram melanjutkan, salah tugas anggota MPR yang saat itu atas inisiatif almarhum Taufik Kiemas yang waktu itu sebagai Ketua MPR dan juga para pemimpin MPR, agar MPR menciptakan program untuk mengajak dan mendidik masyarakat tentang nilai-nilai kebangsaan. 

"Maka saya hadir untuk sosialisasi. Dan kegiatan ini dijalankan oleh seluruh anggota DPR yang berjumlah 575 orang. MPR terdiri dari anggota DPR dan anggota DPD. Sejak 20 November lalu kegiatan ini dimulai dan sampai 30 November 2019," kata Bram-politikus muda Partai Demokrat daerah pemilihan Jawa Tengah VI. 

"Acara ini diawali di Kabupaten Purworejo, nanti juga di Kota dan Kabupaten Magelang, Wonosobo dan juga Temanggung. Seputar dapil Jateng 6 yang di wilayah ini saya terpilih menjadi wakil rakyat," imbuh Bram.  

Pantauan media ini, peserta sosialisasi berjumlah 150 orang yang terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat, para perangkat desa, insan pers dan masyarakat lainya, termasuk para staf Bramantyo. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo Yophi Prabowo juga hadir dalam kegiaan itu. Menurut Bram, saat ini sudah terjadi degradasi moral,  kondisi masyarakat tidak tertata lagi. 

Dengan sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, diharapkan Indonesia yang majemuk ini, bisa menjadi bersatu. Semua dalam bingkai NKRI, satu Bangsa Indonesia, menghindari politik identitas yang bisa memicu perpecahan di masyarakat.  

"Di dapil Jawa Tengah VI,  ada 8 anggota DPR RI, semuanya melaksanakan tugas sosialisasi di dapilnya masing-masing. Harapan kami masyarakat solid dan tertanam rasa nasionalisme dan bangsa kita menjadi bangsa yang besar bisa menjaga kesatuan dan persatuan. Tak lagi membeda-bedakan agama, keyakinan, suku maupun golongan. Hingga tercipta masyarakat yang sejahtera, cerdas dan kuat dalam persatuan," tegas Bram. (gm) 

penulis : gus mustaqim
editor   : tomo widodo 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com