Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 11 November 2019

32 PKS SMPN 15 Dilantik Kapolres Purworejo

Harus Dapat Menjadi Contoh bagi Teman-teman Sekolah 

Kesepakatan antara Polres Purworejo-SMPN 15 Purworejo, kerja sama dalam patroli keamanan sekolah (foto mustaqim)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Ada yang beda dalam upacara bendera Senin (11/11/2019) pagi di SMPN 15 Purworejo. Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Beberapa perwira Polres Purworejo juga hadir dalam kegiatan itu. 

Kehadiran Kapolres selain sebagai inspektur upacara, juga melantik  32 siswa siswi SMPN 15 menjadi Patroli Keamanan Sekolah (PKS ).


Kapolres Indra Kurniawan Mangunsong berpesan kapada anggota PKS yang telah dilantik, untuk terus meningkatkan kemampuan, agar memiliki kelebihan intelektual dan kepribadian. 
Kapolres menyapa hangat para anggota PKS SMPN 15 Purworejo (foto mustaqim)
Sebagai anggota  PKS, kata Kaporles, diharapkan mampu melaksanakan ketertiban serta disiplin dan taat, yang dapat menjadi contoh teman-teman yang lain. Dari sisi keamanan, anggota PKS diharapkan menjaga keamanan sekolah dari hal-hal yang negatif. Dari sisi kebersihan, harus mampu menciptakan lingkungan yang bersih dan sejuk. 

Termasuk soal keindahan, anggota PKS untuk menciptakan lingkungan yang indah serta membuat agar betah di sekolahan seperti berada rumah sendiri.  "Menjadi anggota PKS, juga harus mampu membuat lingkungan sekolah menjadi nyaman dan membuat tidak terganggu dari hal yang negatif," tegas Kapolres. 

Sementara  Kepala Dindikpora Kabupaten Purworejo Sukmo Widi Harwanto SH MM yang juga hadir dalam kegiatan itu mengatakan, pihaknya terus mendorong tiap-tiap sekolah khususnya SMP di Kabupaten Purworejo untuk melaksanakan kegiatan bagi siswa - siswanya dalam Patroli Keamanan Sekolah (PKS). "Kerja sama dengan Polres. Dan yang sudah melaksanakan yakni SMPN 22 Kecamatan Gebang dan SMPN 15 Purworejo," kata Sukmo.

Sukmo Widi juga berpesan agar anggota PKS bisa mampu menjdi contoh bagi teman-teman yang lain. Acara juga dikemas dengan penandatanganan MoU antara Kapolres Purworejo dengan Kepala Sekolah SMPN 15 Purworejo. (gm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com