Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 29 Oktober 2019

Kebersamaan Kuat Alumni SMP BM 83/84 (1)

Arisan Plus Wisata Bersama, Kunjungi Seribu Batu di Dlingo-Bantul 

Kebersamaan yang kuat, terbangun di alumni SMP Bhakti Mulia (BM) Purwodadi-Purworejo, khususnya angkatan 83/84. Kegiatannya eksis, alumninya menyebar di berbagai kota/kabupaten di tanah air. Namun tetap terjalin silaturahim yang erat, hangat sebagai keluarga besar. Kegiatan rutinnya yaitu arisan bulanan yang tempatnya bergiliran. Menjadi istimewa lagi, saat arisan pada Minggu (27/10/2019), arisan sekaligus wisata bersama ke Seribu Batu, Dlingo-Bantul dan juga Gembira Loka, Yogyakarta. 

Keceriaan alumni BM 83/84 saat wisata bersama di Seribu Batu, Bantul (foto petrus wouw/kj)
MINGGU (27/10/2019) pagi, para alumni BM 83/84, berkumpul di kediaman salah satu alumni, Riyanti di Desa Bongkot Kecamatan Purwodadi. Rombongan wisata bersama tersebut, ada sekira 30-an, terdiri para alumni dan juga keluarganya. 

Dipimpin langsung ketua alumni BM 83/84 Mulyanto SPd MMPd, rombongan meninggalkan basecamp di Sumbersari-Purwodadi menuju kawasan wisata pertama, yaitu Seribu Batu di Desa Mangunan, Dlingo-Bantul, Yogyakarta, menggunakan minibus. 


Para alumni SMP BM 83/84 foto bersama, akrab sebagai keluarga besar (foto petrus wouw/kj)
Salah satu alumni Suhartejo, secara khusus menyiapkan waktunya untuk mengikuti arisan plus wisata bersama ini. Suhartejo yang tinggal di Tangerang-Banten, sangat bahagia bisa berkumpul bersama para alumni lainnya, menambah kebersamaan dan saling bertukar informasi positif. 

"Saya datang dari Tangerang, memang ingin bertemu teman-teman alumni BM 83/84. Kebersamaannya kuat, semoga persaudaraan ini terus berlanjut dengan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bersama," ungkap Suhartejo kepada kabarjateng di sela wisata bersama. 

Suasana arisan alumni BM 83/84 di salah satu rumah makan wisata Seribu Batu, Bantul (foto petrus wouw/kj)
Bak sebuah keluarga besar, di dalam minibus para alumni bercanda gurau menambah hangat suasana. Riyanti dan alumni perempuan lainnya, bergantian membagikan makanan dan minuman di dalam minibus. 

Tiba di wisata Seribu Batu, rombongan langsung melakukan kegiatan. Menempati ruangan di salah satu rumah makan di lokasi wisata, para alumni berkumpul dan menggelar arisan. "Arisan diikuti sebanyak 20 alumni. Kalau jumlah alumni di WAG (WA Group) banyak, dan itu bisa terus bertambah. Untuk arisan yaitu Rp 50 ribu per bulannya per alumni. Ada Rp 10 ribu untuk uang meja dan kegiatan sosial,  seperti bila ada alumni yang membutuhkan atau untuk kegiatan sosial lainnya bagi masyarakat," beber Mulyanto-guru Bahasa Indonesia di SMKN 1 Purworejo. 

Arisan dikocok, nama yang keluar yaitu Pujiyanto-alumni BM 83/84 yang tinggal di Jenar Kidul-Purwodadi. Arisan berikutnya yaitu 17 November 2019, bertempat di kediaman Pujiyanto. Usai arisan, para alumni santap siang bersama. Dilanjutkan wisata melihat berbagai objek menarik di wisata Seribu Batu. 

Beberapa alumni, sempat mencoba adventure mengelilingi kawasan wisata, menggunakan jeep Katana.  Alumni Suhartejo, Riyanti dan Tumijo, menggelingi kawasan wisata, mengabadikan keindahan alam di puncak kawasan wisata. (tw/bersambung) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com