Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 04 Oktober 2019

Aris Karmo sang Kades Jenar Wetan-Purwodadi yang Bersemangat Membangun

Aris Karmo (foto sigit w/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Hasil-hasil pembangunan Desa Jenar Wetan Kecamatan Purwodadi-Purworejo, terus terlihat di bawah kepemimpinan AKBP (purn) H Aris Karmo SE, yang memang memiliki komitmen tinggi, kedisiplinan dalam kerja dan semangat juang yang tinggi. 

Aris Karmo bertekad membuat perubahan Desa Jenar Wetan, baik itu pembangunan secara fisik maupun pemberdayaan masyarakat demi terwujudnya sumber daya manusia (SDM) Jenar Wetan yang meningkat. 

"Hasil pembangunan yang terbaru seperti pengaspalan jalan desa, dari arah kantor kecamatan ke timur, hingga tembus ke arah Blok Pasar. Termasuk pembangunan drainase di wilayah Bakungan perbatasan Desa Ketangi," ungkap Aris Karmo ditemui kabarjateng baru-baru ini di kediamannya. 

Menjadi target pembangunan Aris Karmo, yaitu peningkatan jalan dari Pasar Jenar  ke arah timur, tak jauh dari perlintasan kereta api. "Selama ini jalan itu sempit, susah untuk berpapasan kendaraan roda empat. Ini menjadi target pembangunan, untuk dilebarkan. Drainasenya ditutup, jadi nantinya kendaraan roda empat bisa berpapasan. Tentunya ini juga meningkatkan mobilitas masyarakat yang akan berdampak positif dalam banyak sisi lainnya," beber Aris Karmo yang semasa aktif menjadi perwira polisi pernah bertugas sebagai Pasukan Perdamaian PBB. 

Aris Karmo juga tak lupa memperhatikan sisi pemberdayaan masyarakat. Sebagaimana pula yang menjadi instruksi pemerintahan pusat melalui Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, agar desa meningkatkan pemberdayaan masyarakat, seperti melalui Bumdes. 

"Untuk pemberdayaan, demi peningkatan perekonomian masyarakat, juga mulai mengelola perihal parkir Pasar Jenar. Termasuk membuat semacam lapak, itu bagian dari pemberdayaan. Bumdes digalakkan, tujuannya untuk kesejahteraan warga," tegas Aris Karmo. (kj)

editor : tomo widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com