Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 03 Oktober 2019

Figur Muda Purworejo, Nama Kusnomo Kembali Disuarakan Masyarakat

"Purworejo Jangan Krisis Kepemimpinan" 


Kusnomo, sosok muda Purworejo dan santri modern didukung masyarakat meramaikan bursa pilkada
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Situasi dan peta politik di Kabupaten Purworejo, cukup dinamis menuju perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 2020 mendatang. Nama-nama yang bermunculan seperti Agus Bastian, Yuli Hastuti, Slamet Riyanto, Bambang Sutrisno yang merupakan mantan anggota DPR RI dari Partai Golkar dan beberapa nama lainnya yang juga disuarakan masyarakat Purworejo. 

Bisa saja, ke depannya kembali muncul nama-nama lainnya di permukaan, yang menunjukkan kaderisasi kepemimpinan di Purworejo tidak stagnan. Sementara nama-nama lain yang memastikan di posisi calon wakil bupati, seperti langkah berani Kepala Desa Sumberrejo Kecamatan Purwodadi-Purworejo, Gunawan bin Sukarjo, yang sudah mengambil berkas calon wakil bupati lewat jalur pendaftaran internal PDIP Purworejo.


Kusnomo
Pantauan media ini, masyarakat juga mengharapkan munculnya sosok muda, tidak hanya generasi tuanya saja yang muncul, setidaknya untuk posisi calon wakil bupati. Nama-nama yang terus disuarakan masyarakat, salah satunya adalah Kusnomo-seorang prajurit Bhayangkara yang sudah dikenal kiprah positifnya di tengah masyarakat Purworejo. 

Dua puluh tahun lebih, Kusnomo berkiprah bagi masyarakat Purworejo. Banyak sendi kehidupan masyarakat, yang tersentuh oleh 'tangan dingin' Kusnomo. Sukses dengan usahanya, Kusnomo banyak membangun sisi sosial perekonomian masyarakat Kabupaten Purworejo. 

"Jangan hanya kader-kader tua saja yang muncul. Coba kader-kader muda juga berani muncul, minimal menunjukkan niatnya membangun Purworejo," demikian salah satu obrolan dan harapan warga Purworejo saat ditemui media ini baru-baru ini, membahas pesta demokrasi Purworejo 2020 mendatang. 

Ketika ditanya mengenai figur atau tokoh mudanya, beberapa warga Purworejo yang ditemui, menyebut salah satunya nama Kusnomo yang merupakan bos Tirta Baru Laksana (TBL) Purworejo. 

Ketika dihubungi media ini mengenai dukungan masyarakat untuk posisi calon wakil bupati, Kusnomo tidak banyak memberi jawaban. Dirinya terlihat lebih tenang, lebih matang dan tidak gegabah. "Yang pasti, bagaimana menunggu respon masyarakat saja," jawab Kusnomo singkat. 

Jawaban yang penuh makna mendalam. Itu memang menggambarkan sosok Kusnomo, sosok yang tidak banyak bicara, namun berpikir matang dan lebih banyak aksi atau kerjanya. 

Kusnomo tak menampik, munculnya beberapa nama ke permukaan dinilai positif bagi kaderisasi kepemimpinan di Kabupaten Purworejo. "Purworejo jangan krisis kepemimpinan," tegas Kusnomo. (kj)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com