Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 23 Maret 2019

TBL Bantu Warga Korban Banjir di Dadirejo-Bagelen

Kades Dadirejo Ki MN Cokro Wibowo (kanan) (foto sigit/k)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Salah satu perusahaan tambang yang beroperasi di Kabupaten Purworejo, Tirta Baru Laksana (TBL), menaruh kepedulian untuk warga yang terkena musibah banjir besar Purworejo, baru-baru ini. 

Salah satunya bantuan diberikan untuk korban banjir di Desa Dadirejo Kecamatan Bagelen, hal ini dibenarkan Kepala Desa Dadirejo Ki MN Cokro Wibowo.  Ditemui media ini, Kades Ki MN Cokro Wibowo menegaskan, pimpinan TBL Kusnomo langsung memberikan uang tunai, dan pihaknya membelanjakan untuk keperluan sembako bagi para korban banjir di Desa Kalirejo. 

"Ada 4 dusun yang kebanjiran di Desa Dadirejo. Jadi sekira 300-an warga yang mengungsi saat banjir besar. Memang dari pemdes sudah melakukan kesiapan antisipasi bencana, seperti dibuat satgas untuk penangangan bencana seperti banjir dan tanah longsor. Termasuk peralatan perahu motor, HT dan peralatan lainnya yang kesemuanya dari dana desa. Dan ada pihak-pihak lain yang membantu, seperti dua perusahaan tambang di Dadirejo," Kadis KI MN Cokro Wibowo. 
"Yang membantu yaitu TBL berupa uang tunai. Dan juga  perusahaan tambang dari Yogya yang membantu sembako. Terima kasih untuk Pak Kusnomo dari TBL yang telah memberikan bantuan," imbuh Kades Dadirejo. 

Pihaknya menyadari, saat banjir besar akses jalan menuju Dadirejo terputus, karena Jalan Yogya terendam banjir, hingga bantuan yang mengalir ke Dadirejo terhalang. Beruntung pihaknya sigap,  sudah menyediakan perahu motor, pelampung dan peralatan lainnya. Dusun paling parah terkena banjir yaitu Karang Jambu, air sampai setinggi 2 meter di rumah warga. 

Informasi lainnya yang dihimpun, TBL juga memberikan kepedulian untuk masyarakat sekitar di Bakungan Desa Jenar Wetan Kecamatan Purwodadi, yang juga mengalami musibah banjir. Bakungan memang menjadi langganan banjir karena termasuk kawasan rendah. (kj) 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com