Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 24 Maret 2019

Rehap Rumah Pemulung, Petugas Temukan Uang Tunai Rp 46 Juta dan Barang Berharga Lainnya

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID – Sutarman (62) dan keluarganya, warga Dusun Tawangrejo Desa Keseneng Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo yang berprofesi sebagai pencari barang bekas (rongsok) yang selama ini hidup di rumah yang dipenuhi oleh barang bekas, membuat keprihatianan banyak pihak untuk membantu membersihkan dan memberikan tempat yang layak huni. 

Anggota Koramil 01 Purworejo bersama anggota Polsek, Dinas Sosial, Komunitas S3, Satpol PP dan masyarakat sekitar membersihkan tumpukan sampah dan barang bekas yang tidak laku dijual untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah akhir. 

Setelah bersih rumah pemulung dua anak tersebut akan dibangun sehingga hidupnya akan layak kembali. Namun tidak disangka, setelah membongkar barang dan kain tumpukan miliknya, ditemukan uang tunai di dalam kantong celana sebesar Rp 46 juta. 
Selain itu ditemukan juga perhiasan emas 22 gram serta ditemukan buku tabungan dengan saldo sebesar Rp 8 juta rupiah. Komandan Koramil 01 Purworejo Kapten Infanteri Ahmad Kurdi mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian anggota TNI dan instansi yang lain terhadap warga dengan kondisi rumah dan lingkungannya yang perlu mendapatakan perhatian. 

“Ke depanya kami akan bekerja sama dengan instansi yang lain untuk merehap kembali rumah yang tidak layak huni ini akan kembali layak huni seperti kehidupan orang lain pada umumnya,” ungkap Danramil. 

Lebih lanjut pembersihan rumah ini diperkirakan akan rampung selama 4 hingga 5 hari dikarenakan di dalam rumah tersebut banyak barang berharga milik keluarga di tumpukan kain bekas yang terdapat di rumah bagian kamar. 

“Kemungkinan akan kita temukan kembali barang berharga yang lain karena ini baru seperempat yang sudah berhasil kita periksa,” imbuh Danramil. 

Sementara itu Agus salah satu petugas dari Dinas Sosial menjelaskan pemerintah selama ini sudah banyak berbuat untuk membantu keluarga tersebut melalui program keluarga harapan, bantuan non tunai, Kartu Indonesia Sehat, namun tidak dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga. 

“Untuk ke depannya kita akan melakukan pemantauan dan akan mengajukan untuk pembuatan RTLH selain itu kita akan selalu berkordinasi dengan dinas terkait dalam membantu keluarga tersebut,” pungkasnya. (*/alim/pendim purworejo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com